Sedang Memuat Halaman ...
Kabupaten Bantul memiliki banyak sekali potensi-potensi yang bisa digunakan untuk berinvestasi, fasilitas dan kemudahan dalam berinvestasi kami berikan demi bersama-sama mewujudkan Bantul yang produktif profesional, ijo royo-royo, tertib, aman, sehat dan asri, sejahtera.
Sehubungan dengan hari libur nasional dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Adha dan Cuti Bersama*, maka pelayanan di Mal Pelayanan Publik dan DPMPTSP Bantul (layanan, konsultasi, pengaduan via tatap muka, WA, telepon, media sosial, dan online): TUTUP Jumat 6 Juni 2025 dan Senin 9 Juni 2025 BUKA kembali Selasa 10 Juni 2025 Informasi seputar layanan perizinan ...
Bagaimana tanggapan anda mengenai website kami?
Seperti hasil penilaian pada 2023 lalu, DPMPTSP Kabupaten Bantul kembali masuk Zona Hijau dengan Kualitas Tertinggi, dengan nilai 97,60 atau lebih tinggi dari tahun 2023 (95,78), sehingga selama 3 tahun berturut-turut (2022, 2023, dan 2024) telah memperoleh Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tingkat Lembaga Pemerintah pada Zonasi Hijau Kualitas Tertinggi.
Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 oleh Ombudsman RI ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara kepada pelaksana layanan, wawancara pengguna layanan, observasi ketampakan fisik (tangible) dan pembuktian dokumen pendukung standar pelayanan. Sedangkan waktu penilaian dilakukan pada bulan Mei hingga September 2024.
Piagam diterima langsung oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Bantul, Dra. Annihayah, M. Eng. dari Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, bersamaan dengan acara Kick Off Implementasi SAKIP Tahun 2025 dan Penyusunan Laporan Pemda Tahun 2024 di Ruang Mandhala Saba Purwa, Kompleks Parasamya, Kamis (02/01).
Hal ini menunjukkan komitmen kuat DPMPTSP Bantul dalam menghadirkan pelayanan publik yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan mutu pelayanan bagi warga Kabupaten Bantul. DPMPTSP Bantul telah menyediakan berbagai fasilitas sarana prasarana pendukung pelayanan, media informasi mengenai layanan, serta mekanisme penanganan pengaduan.
Mari sambut tahun baru 2025 dengan ketekunan, semangat, dan tekad baru untuk menyambut kesuksesan di masa depan ๐๐
#dpmptspbantul #mppbantul #pelayananpublik #tahunbaru2025
Sehubungan dengan hari libur nasional dalam rangka Tahun Baru 2025, maka pelayanan di Mal Pelayanan Publik dan DPMPTSP Bantul (layanan, konsultasi, pengaduan via tatap muka, WA, telepon, media sosial, dan online) :
- ๐ฅ๐ฎ๐ฏ๐ ๐ญ ๐๐ฎ๐ป๐๐ฎ๐ฟ๐ถ ๐ฎ๐ฌ๐ฎ๐ฑ ๐ง๐จ๐ง๐จ๐ฃ
- ๐๐ฎ๐บ๐ถ๐ ๐ฎ ๐๐ฎ๐ป๐๐ฎ๐ฟ๐ถ ๐ฎ๐ฌ๐ฎ๐ฑ ๐ฃ๐ฒ๐น๐ฎ๐๐ฎ๐ป๐ฎ๐ป ๐๐จ๐๐ ๐ธ๐ฒ๐บ๐ฏ๐ฎ๐น๐ถ
Informasi seputar layanan perizinan berusaha dan non berusaha bisa anda lihat di website dan media sosial kami ๐๐
Yuk siap menyampaikan pelaporan LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal) Triwulan IV (Oktober-Desember 2024) dan Semester II (Juli-Desember 2024) pada sistem OSS Indonesia (https://oss.go.id).
Penyampaikan LKPM Triwulan IV diperuntukkan bagi perusahaan/pelaku usaha dengan skala Menengah dan Besar. Sementara penyampaian LKPM Semester II diperuntukkan bagi perusahaan/pelaku usaha dengan skala kecil.
Penyampaian laporan ini akan berlangsung pada 1-10 Januari 2025.
Untuk memfasilitasi pelaku usaha dalam menyampaikan LKPM Triwulan IV 2024, Kementerian Investasi dan Hilirisasi/BKPM membuka layanan konsultasi virtual (Klinik LKPM) melalui Zoom Meeting pada:
๐: 30 Desember 2024-10 Januari 2025
โฐ๏ธ: 09.00-12.00 WIB
๐ฅ๏ธ: 100 peserta/hari
Informasi selengkapnya tentang penyampaian LKPM buka: linktr.ee/lkpm
Perusahaan yang produktif dimulai dari SDM yang sehat dan bebas narkoba.
Ayo wujudkan lingkungan kerja BERSINAR (Bersih dari Narkoba)!
Perlu informasi seputar pencegahan narkoba dan lainnya? Mari kunjungi:
SERVICE POINT BNN KABUPATEN BANTUL
di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul
Senin dan Kamis / jam 08.00 - 13.00 WIB
Telepon: 0274-2812931 WA: 081328696069
Loket pelayanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Mal Pelayanan Publik/MPP Bantul pada Kamis 12 Juni 2025 TUTUP. Anda dapat datang langsung ke DLH Kab. Bantul ๐๐๐ป
Loket pelayanan Kantor Pertanahan (ATR/BPN) di Mal Pelayanan Publik/MPP Bantul pada Kamis 12 Juni 2025 TUTUP. Anda dapat datang langsung ke Kantor Pertanahan Kab. Bantul ๐๐๐ป
Layanan loket Samsat di Mal Pelayanan Publik Bantul pada Kamis 12 Juni 2025 tutup. Anda dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan ke Kantor SAMSAT / KPPD Bantul/ di Samsat Corner lainnya ๐๐
Kenapa sih harus lapor LKPM?
Lapor #LKPM bukan cuma soal patuh aturan saja lho, tetapi juga soal memastikan investasi berjalan lancar, tepat, dan terpantau. Jadi, apakah anda sudah tahu kenapa harus lapor LKPM?
Perlu panduan? Yuk buka di: linktr.ee/lkpm
Konsultasi langsung juga bisa, mari datang ke kantor DPMPTSP Kabupaten Bantul ๐๐
Apa sih itu #LKPM? Simak di sini yuk.
Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) adalah laporan wajib bagi pelaku usaha untuk memantau perkembangan investasimu.
Pelaporan LKPM Triwulan II Tahun 2025 akan segera dibuka tanggal 1-10 Juli 2025, yuk siap-siap untuk laporkan LKPM-mu di OSS!
Sehubungan dengan hari libur nasional dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Adha dan Cuti Bersama, maka pelayanan di Mal Pelayanan Publik dan DPMPTSP Bantul (layanan, konsultasi, pengaduan via tatap muka, WA, telepon, media sosial, dan online):
โข TUTUP Jumat 6 Juni 2025 dan Senin 9 Juni 2025
โข BUKA kembali Selasa 10 Juni 2025
Informasi seputar layanan perizinan berusaha dan non berusaha bisa anda lihat di website dan media sosial kami.
Terimakasih atas kepercayaan anda untuk berbagai urusan administrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul, serta dukungan, saran, dan masukan anda untuk perbaikan dan kebaikan pelayanan yang kami berikan ๐๐
Informasi jenis layanan dapat anda lihat di s.id/infoMPPBantul
Pertanyaan, aduan, saran, dan masukan dapat disampaikan melalui:
โข DM ke media sosial kami
โข E-mail: dpmptsp@bantulkab.go.id
โข Telepon: 0274367867
โข Faksimili: 0274367866
โข Whatsapp: 081328848393
Nilai investasi Kabupaten Bantul Triwulan I Tahun 2025 merupakan realisasi investasi langsung di Kabupaten Bantul yang dilakukan selama 3 bulan periode laporan (Januari โ Maret 2025) berdasarkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang diterima Kementerian Investasi dan Hilirisasi/BKPM dari perusahaan PMA dan PMDN melalui sistem OSS RBA (oss.go.id).
Data realisasi investasi PMA dan PMDN ini, di luar investasi sektor Hulu Migas, Perbankan, Lembaga Keuangan Non Bank, Asuransi, Industri Rumah Tangga, dan Usaha Mikro.
Sampai dengan Triwulan I tahun 2025, telah tercapai sejumlah Rp 145.450.776.341,- atau 21,23% dari target Realisasi Investasi Kabupaten Bantul yang telah ditetapkan oleh Provinsi D.I. Yogyakarta sebesar Rp 685.000.000.000,-, dan telah terserap 189 orang tenaga kerja dari 715 proyek.
Adapun 5 besar capaian sektor usaha tertinggi pada Triwulan I tahun 2025 ini adalah :
โข Perdagangan dan Reparasi
โข Industri Tekstil
โข Industri makanan
โข Transportasi, Gudang, dan Komunikasi
โข Jasa lainnya
Ada yang spesial di apel pagi, mengawali hari kerja pertama bulan Juni 2025 di DPMPTSP Kabupaten Bantul, karena hadirnya 8 orang Calon Pegawai Negeri Sipil dari formasi tahun 2024. Selain pengarahan dan pembacan agenda kegiatan, juga dilakukan perkenalan dengan para anggota baru tersebut.
Adapun 5 orang menempati posisi Penata Perizinan Ahli Pertama dan 3 orang sebagai Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Pertama. Kedelapannya baru saja menerima SK Pengangkatan CPNS dari Pemerintah Kabupaten Bantul pada 27 Mei lalu.
Setelah perkenalan dengan seluruh pegawai DPMPTSP, 8 CPNS ini kemudian mengikuti koordinasi dan pengenalan tugas serta kegiatan dengan Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, dan Pejabat Fungsional Ahli Madya.
Selamat datang dan bergabung di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bantul. Mari Bersama melayani masyarakat Bantul dengan Pelayanan Prima T.O.P
Jadwal layanan SIM Keliling di MPP Bantul selama bulan Juni 2025 ada di setiap hari Selasa. Untuk 3 Juni 2025, layanan SIM Keliling di MPP Bantul libur. Di luar tanggal pelayanan di MPP Bantul silakan datang ke Satpas Polres Bantul ๐๐
Ambil nomor antrian di mesin antrian pada pintu masuk gedung MPP Bantul. Kuota pelayanan 30 orang.
Untuk yang belum terdaftar JKN/BPJS Kesehatan silakan mendaftar lebih dulu ke BPJS Kesehatan. Bisa mendaftar di lokasi berikut:
- kantor BPJS Kesehatan terdekat
- loket BPJS Kesehatan di MPP Bantul setiap hari Jumat
- melalui nomor WA Pandawa di 0811 8165 165. Nomor telepon Care Center: 165
Untuk informasi BPJS Kesehatan dapat membuka: linktr.ee/bpjskesehatan.link
Bukti kepesertaan BPJS Kesehatan bisa berupa:
a. fotokopi rangkap 2
b. screenshot rangkap 2
c. melalui aplikasi Mobile JKN kirim email pada menu Kartu untuk dicetak rangkap 2
Informasi lebih lanjut hubungi nomor Satuan Lalu Lintas Polres Bantul di :
โขWA Pelayanan : 0813 2637 4911
โขWA Pengaduan : 0856 0047 9110
Mari perkuat komitmen terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk mewujudkan visi masa depan Indonesia yang berdaulat, adil, makmur, dan berkepribadian dalam kebudayaan.
#harilahirPancasila #Pancasila #IndonesiaRaya
Semoga momen peringatan ini membawa kita lebih dekat kepada kasih dan rahmat Tuhan ๐
Mohon maaf layanan POS di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul, hari ini Rabu 28 Mei 2025 tutup. Untuk mendapatkan pelayanan anda dapat datang ke Kantor/agen pos terdekat ๐๐
Sehubungan dengan hari libur nasional dan cuti bersama dalam rangka Kenaikan Yesus Kristus dan Cuti Bersama*, maka pelayanan di Mal Pelayanan Publik dan DPMPTSP Bantul (layanan, konsultasi, pengaduan via tatap muka, WA, telepon, media sosial, dan online):
โช๏ธ TUTUP Kamis - Jumat 29 - 30 Mei 2025
โช๏ธ BUKA kembali Senin 2 Juni 2025
Informasi seputar layanan perizinan berusaha dan non berusaha bisa anda lihat di website dan media sosial kami ๐๐๐ป
Dengan semangat kolektif seluruh komponen bangsa, mari bangkit dari berbagai tantangan dan krisis yang dihadapi, serta bergerak maju menuju Indonesia yang lebih kuat, mandiri, dan sejahtera.
Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2025
Bangkit Bersama Wujudkan Indonesia Kuat
#harkitnas #bangkitbersamawujudkanindonesiakuat
Terimakasih atas kepercayaan anda untuk berbagai urusan administrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul, juga dukungan, saran, dan masukan anda untuk perbaikan dan kebaikan pelayanan yang kami berikan ๐๐
Informasi jenis layanan dapat anda lihat di s.id/infoMPPBantul
Pertanyaan, aduan, saran, dan masukan dapat disampaikan melalui:
โข DM ke media sosial kami
โข E-mail di dpmptsp@bantulkab.go.id
โข Telepon 0274367867
โข Whatsapp 081328848393
Layanan loket Dinas Pertanahan dan Tata Ruang di MPP Bantul, pada Jumat 16 Mei 2025 TUTUP ๐๐
Anda dapat datang ke :
Kantor Dinas Pertanahan dan Tata Ruang
Komplek II Perkantoran Pemkab Bantul, Jl. Lingkar Timur, Trirenggo
Telepon: 0274-367446
WhatsApp: 0851 3399 4436
Selamat memperingati Waisak 2569 BE ๐
Waisak mengajak kita untuk kembali pada kesadaran,
pada niat baik, dan pada kasih yang tak terbatas.
#waisak2569be #vesakday
Sehubungan dengan hari libur nasional dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Waisak dan Cuti Bersama, maka pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) dan DPMPTSP Bantul (layanan, konsultasi, pengaduan via tatap muka, WA, telepon, media sosial, dan online):
โข TUTUP Senin - Selasa, 12 - 13 Mei 2025
โข BUKA kembali Rabu 14 Mei 2025
Informasi seputar layanan perizinan berusaha dan non berusaha bisa anda lihat di website dan media sosial kami ๐๐
Anda mempunyai keluhan atau kendala dalam pelayanan publik?
Yuk sampaikan di Ombudsman On The Spot di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul, pada:
๐๏ธ Rabu - Kamis 7- 8 Mei 2025
๐ฐ๏ธ 08.30 - 12.00
Petugas Ombudsman RI Perwakilan DIY siap melayani anda untuk:
- konsultasi pelayanan publik
- pengaduan
- informasi seputar Ombudsman
Ombudsman Republik Indonesia adalah Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara Negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Miliki Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan Badan Hukum milik Negara serta Badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Negara dan/atau anggaran pendapatan dan belanja daerah (Pasal 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman Republik Indonesia).
Jadwal layanan SIM Keliling di MPP Bantul selama bulan Mei 2025 ada di setiap hari Selasa. Untuk 13 Mei 2025, layanan SIM Keliling di MPP Bantul libur. Di luar tanggal pelayanan di MPP Bantul silakan datang ke Satpas Polres Bantul ๐๐
Ambil nomor antrian di mesin antrian pada pintu masuk gedung MPP Bantul. Kuota pelayanan 30 orang.
Informasi lebih lanjut hubungi nomor Satuan Lalu Lintas Polres Bantul di :
โขWA Pelayanan : 0813 2637 4911
โขWA Pengaduan : 0856 0047 9110
DPMPTSP Daerah Istimewa Yogyakarta bersama dengan DPMPTSP Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Sleman, dan Kota Yogyakarta, turut berpartisipasi dalam Jogja TIIATEX (Trade, Investment, Industry, Agriculture, Tourism, and Export) Expo 2025 pada 1 - 4 Mei di Atrium Jogja City Mall.
Pada ajang promosi perdagangan, investasi, industri, pertanian, pariwisata, dan ekspor tersebut, Kabupaten Bantul mengenalkan pada investor, potensi investasi Agrowisata Bukit Dermo di Nawungan, Imogiri serta Taman Budaya Bantul di Sendangsari, Pajangan.
Dalam even yang juga diikuti beberapa perwakilan daerah lainnya ini, stand DPMPTSP DIY menjadi Juara III Kategori Investasi dan Pelayanan.
Layanan loket Samsat di Mal Pelayanan Publik Bantul pada Senin 5 Mei 2025 tutup. Anda dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan ke Kantor SAMSAT / KPPD Bantul/ di Samsat Corner lainnya ๐๐
Menyadari semakin dinamisnya kebutuhan dan tuntutan masyarakat akan pelayanan perizinan yang berkualitas, DPMPTSP Kabupaten Bantul perlu mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 yang berkelanjutan serta Penerapan Standar Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) ISO/IEC 27001:2022. Untuk itu diperlukan pendampingan pelaksanaannya dari lembaga yang berkompeten, dalam hal ini dilakukan oleh Mitra Berdaya Optima, dan juga sertifikat dari lembaga audit eksternal.
Pelaksanaan kegiatan Surveillance ISO 9001:2015 dan Sertifikasi ISO/IEC 27001:2022 DPMPTSP Bantul Tahun 2025 dipastikan akan bersingunggan dengan perangkat daerah lain, sehingga membutuhkan Kerjasama dari OPD lain jika diperlukan. Dalam acara Kick-off Surveillance ISO 9001:2015 dan Sertifikasi ISO/IEC 27001:2022 pada Jumat (25/04) lalu ini, turut hadir dari Inspektorat, Bappeda, Diskominfo, Dinas Kesehatan, serta Bagian Organisasi Setda.
Dra. Sri Nurhayanti, M.Si. (Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan) mewakili Sekretaris Daerah Bantul, dalam sambutannya berpesan agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat tersertifikasi.
Pelaksanaan kegiatan Surveillance ISO 9001:2015 dan Sertifikasi ISO/IEC 27001:2022 DPMPTSP Bantul Tahun 2025 ini memerlukan komitmen, serta Kerjasama seluruh tim Sistem Manajemen Terintegrasi yang ada di DPMTPSP Kab Bantul. Untuk itu menutup acara dilakukan penandatanganan Komitmen.
Peringatan Hari Pendidikan Nasional merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan, dalam mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan fondasi pendidikan di Indonesia, serta memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan akan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa.
#Hardiknas2025 #PendidikanBermutuUntukSemua
Mari rayakan semangat pekerja Indonesia yang menjadi fondasi kemajuan bangsa.
Dengan semangat kolaborasi, mari bangun dunia kerja yang adil, sejahtera, dan manusiawi bagi semua.
#hariburuh2025 #mayday2025
Sehubungan dengan hari libur nasional dalam rangka Hari Buruh Internasional, maka pelayanan di Mal Pelayanan Publik dan DPMPTSP Bantul (layanan, konsultasi, pengaduan via tatap muka, WA, telepon, media sosial, dan online) pada:
Kamis 1 Mei 2025 TUTUP
Jumat 2 Mei 2025 Pelayanan BUKA kembali
Informasi seputar layanan perizinan berusaha dan non berusaha bisa anda lihat di website dan media sosial kami.
30 April diperingati sebagai lahirnya UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik โ tonggak penting dalam memperkuat demokrasi dan hak publik atas informasi.
Mari terus dorong budaya keterbukaan informasi bukan sekadar hak, tapi juga kekuatan untuk membangun Indonesia yang lebih adil, partisipatif, dan transparan.
#HariKeterbukaanInformasiNasional
#HKIN2025
#UU14Tahun2008
#KeterbukaanInformasiPublik
#HakAndaUntukTahu
Layanan POS di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul, hari ini Selasa 25 April 2025 tutup. Untuk mendapatkan pelayanan anda dapat datang ke Kantor/agen pos terdekat ๐๐
Mari ikut berpartisipasi aktif dalam kesiapsiagaan bencana dan budaya sadar bencana untuk meningkatkan kesadaran akan pengetahuan dan pemahaman risiko bencana.
Kenali ancaman bencana, pahami risiko bencana, tingkatkan budaya sadar bencana. Indonesia tangguh bencana, dilakukan semua pihak, karena penanggulangan bencana adalah urusan bersama.
Siap untuk selamat
Salam Tangguh, Salam Kemanusiaan
#HKB2025 #harikesiapsiagaanbencana
Selamat memperingati Hari Otonomi Daerah.
Tema โSinergi Pusat dan Daerah Membangun Nusantara Menuju Indonesia Emas 2045โ menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi yang erat antara pemerintah pusat dan daerah dalam mendukung pembangunan nasional secara merata dan berkelanjutan.
Visi Indonesia Emas 2045, yang menargetkan Indonesia menjadi negara maju di usia 100 tahun kemerdekaan, hanya dapat tercapai jika daerah-daerah mampu berkembang secara mandiri namun tetap selaras dengan arah pembangunan nasional.
Loket pelayanan Kantor Pertanahan (ATR/BPN) di Mal Pelayanan Publik/MPP Bantul pada Kamis 24 April 2025 TUTUP. Anda dapat datang langsung ke Kantor Pertanahan Kab. Bantul ๐๐๐ป
Layanan loket Taspen di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul pada Kamis 25 April 2025 TUTUP.
Anda dapat datang ke:
Taspen Yogyakarta
Jl. Ipda Tut Harsono No.55, Timoho, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta
โข Call center:
0274 - 565124, 548154, 565579, 565585
โข Whatsapp:
0878 8882 5551
Kepala DPMPTSP Kabupaten Bantul hadir pada Forum Jejaring Promosi dan Informasi Investasi DIY yang diselenggarakan oleh DPMPTSP DIY di Grand Rohan Jogja Hotel pada Selasa (15/04), pekan lalu.
Acara yang bertemakan โMeningkatkan Daya Tarik Investasi untuk Pembangunan Ekonomi Daerahโ tersebut dibuka oleh Kepala DPMPTSP DIY, Agus Priono, M. Ec., mewakili Sekda DIY. Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki arah investasi yang jelas, yaitu memperkuat ekonomi lokal berbasis budaya, inovasi, dan pemerataan wilayah. Kegiatan Forum Jejaring Promosi dan Investasi ini diharapkan menjadi embrio terwujudnya investasi di DIY yang berkualitas, inklusif, dan berkelanjutan.
Pada forum tersebut masing-masing DPMPTSP Kabupaten/Kota se-DIY memaparkan hasil kajian Investment Project Ready to Offer (IPRO) khususnya sektor Pariwisata di hadapan para peserta forum yaitu beberapa investor seperti Muncul Grup, PT. Biru Bianti Indonesia, PT. Djarum, PT. Heha Inovasi Manajemen, PT. Woneel Widas Leather, dan PT. Ghe Sang Indo/Dong In.
Paparan IPRO masing-masing DPMPTSP Kabupaten/Kota tersebut kemudian dibahas oleh narasumber, Wahyu Karna Dijaya (PT. Biru Bianti Indonesia), Timothy Aprianto (Kadin DIY), dan Arya Jodilistyo (Bank Indonesia).
Loket pelayanan Kantor Pertanahan (ATR/BPN) di Mal Pelayanan Publik/MPP Bantul pada Selasa 22 April 2025 TUTUP. Anda dapat datang langsung ke Kantor Pertanahan Kab. Bantul ๐๐๐ป
Semoga dalam peringatan Jumat Agung ini membawa makna baru dalam hidup yang penuh dengan kasih ๐๐ป
Sehubungan dengan hari libur nasional dalam rangka Wafat Yesus Kristus, maka pelayanan di Mal Pelayanan Publik dan DPMPTSP Bantul (layanan, konsultasi, pengaduan via tatap muka, WA, telepon, media sosial, dan online):
โข ๐ง๐จ๐ง๐จ๐ฃ ๐๐๐บ๐ฎ๐ ๐ญ๐ด ๐๐ฝ๐ฟ๐ถ๐น ๐ฎ๐ฌ๐ฎ๐ฑ
โข ๐๐จ๐๐ ๐ธ๐ฒ๐บ๐ฏ๐ฎ๐น๐ถ ๐ฆ๐ฒ๐ป๐ถ๐ป ๐ฎ๐ญ ๐๐ฝ๐ฟ๐ถ๐น ๐ฎ๐ฌ๐ฎ๐ฑ
Informasi seputar layanan perizinan berusaha dan non berusaha bisa anda lihat di website dan media sosial kami ๐๐๐ป
Ingin mengajukan permohonan informasi ke DMPTSP Kabupaten Bantul? Baca dulu yuk โฌ๏ธ
1. Mengisi Formulir Permohonan Informasi di: https://dpmptsp.bantulkab.go.id/ppid/layanan/permohonan
2. Melampirkan salinan identitas:
- KTP untuk pemohon informasi perorangan
- Akte pengesahan pendiri atau SK terdaftar di Kemendagri untuk pemohon Organisasi/Lembaga/Yayasan
3. Formulir Permohonan Informasi dapat diisi secara online pada tautan di atas, atau diunduh dan diisi secara offline untuk kemudian dikirimkan kembali ke DPMPTSP
4. Permohonan informasi yang diterima, tidak masuk dalam Daftar Informasi yang Dikecualikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. (https://dpmptsp.bantulkab.go.id/ppid/informasi/dikecualikan)
5. Data dan informasi DPMPTSP Kabupaten Bantul juga dapat dilihat di: https://dpmptsp.bantulkab.go.id/ppid
Bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Bantul, terutama yang telah memiliki STR seumur hidup, selain Bidan dan Apoteker, panduan penggunaan MPP Digital dapat dilihat di tautan: s.id/panduanMPPDigital.
Kendala terkait pengajuan Surat Izin Praktik (SIP) di MPP Digital dapat menghubungi via e-mail: helpdesk.ditjennakes@kemkes.go.id, dengan ketentuan seperti pada slide kedua.
Mari perusahaan/pelaku usaha skala Menengah dan Besar baik PMA maupun PMDN, laporkan LKPM Triwulan I (Januari-Maret) tahun 2025 anda ke oss.go.id.
DPMPTSP Kab. Bantul mengadakan pendampingan pelaporan LKPM melalui inovasi GEPLAK (Gerakan Pendampingan LKPM) pada:
* Tanggal: 15 dan 16 April 2025
* Waktu: jam 08.00 - 14.30 WIB
* Tempat: Gedung DPMPTSP Kab. Bantul lantai 2 (PM II)
* Nomor kontak: 0274-367867
Bisnis kuliner memang tak ada matinya. Namun produk kuliner sebaiknya juga dilengkapi dengan sejumlah persyaratan peredaran makanan dan minuman. Sehingga pelaku usaha juga harus mengetahui beberapa perizinan berusaha yang diperlukan dalam bisnis kuliner.
Perlu konsultasi soal NIB, SPP-IRT, izin BPOM, dan Sertifikasi Halal?
Mari datang ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul. Anda dapat langsung bertanya ke petugas di loket DPMPTSP, Dinas Kesehatan, Balai Besar POM, dan Kementerian Agama. Simak jadwal layanannya di s.id/infoMPPBantul
Terimakasih atas kepercayaan anda untuk berbagai urusan administrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul, juga dukungan, saran, dan masukan anda untuk perbaikan dan kebaikan pelayanan yang kami berikan ๐๐
Informasi jenis layanan dapat anda lihat di s.id/infoMPPBantul
Pertanyaan, aduan, saran, dan masukan dapat disampaikan melalui:
โข DM ke media sosial kami
โข E-mail di dpmptsp@bantulkab.go.id
โข Telepon 0274367867
โข Whatsapp 081328848393
Jadwal layanan SIM Keliling di MPP Bantul selama bulan April 2025 ada di setiap hari Selasa. Untuk tanggal 1, 8, 29 April 2025, layanan SIM Keliling di MPP Bantul libur. Di luar tanggal pelayanan di MPP Bantul silakan datang ke Satpas Polres Bantul ๐๐
Ambil nomor antrian di mesin antrian pada pintu masuk gedung MPP Bantul. Kuota pelayanan 30 orang.
Informasi lebih lanjut hubungi nomor Satuan Lalu Lintas Polres Bantul di :
โขWA Pelayanan : 0813 2637 4911
โขWA Pengaduan : 0856 0047 9110
Selamat menjalani Catur Brata Penyepian bagi umat Hindu. Semoga Hari Suci Nyepi membawa kedamaian dan keberkahan ๐
Sehubungan dengan hari libur nasional dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Nyepi dan Idulfitri 1446 H/2025*, maka kegiatan pelayanan kami buka dan tutup sebagai berikut :
โข Kantor DPMTSP TUTUP tanggal 28 Maret - 7 April 2025
โข Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul TUTUP tanggal 28 Maret sampai dengan 7 April 2025
โข Layanan Whatsapp LIBUR tanggal 28 Maret sampai dengan 7 April 2025
โข Pelayanan Loket DPMTSP dan DPUPKP tatap muka/offline BUKA Jumat 28 Maret 2025 (08.00 - 11.00) dan Senin 7 April 2025 (08.00-12.00)
โข Pelayanan DPMPTSP dan MPP Bantul BUKA kembali pada Selasa 8 April 2025 (08.00-14.30)
*) berdasarkan SE Bupati Bantul No.: B/100.3.4/09264/ORG tentang Pelaksanaan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2025 serta SE Sekda Bantul No.: B/000.8.3.4/01812/ORG tentang Surat Pemberitahuan Pelayanan Publik Selama Idul Fitri
Selama libur panjang tersebut, informasi seputar layanan perizinan berusaha dan non berusaha serta layanan MPP, bisa anda lihat di website dan media sosial kami ๐๐๐ป
Layanan loket Taspen di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul pada Kamis 27 Maret 2025 TUTUP.
Anda dapat datang ke:
Taspen Yogyakarta
Jl. Ipda Tut Harsono No.55, Timoho, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta
โข Call center:
0274 - 565124, 548154, 565579, 565585
โข Whatsapp:
0878 8882 5551
Loket pelayanan Kantor Pertanahan (ATR/BPN) di Mal Pelayanan Publik/MPP Bantul pada Selasa 25 Maret 2025 TUTUP. Anda dapat datang langsung ke Kantor Pertanahan Kab. Bantul ๐๐๐ป
Dalam rangka menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), maka Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) perlu memperoleh masukan menyangkut pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat menciptakan kualitas pelayanan publik yang prima.
Untuk itu kami mohon kesediaan anda untuk mengisi Survei Mandiri penilaian Zona Integritas menuju WBK/WBBM melalui tautan: https://forms.gle/E9N1JQSfEQUrgtJA6
atau scan kode QR pada gambar.
Ikuti petunjuk setiap langkah dan isikan penilaian sesuai yang anda alami. Seluruh informasi/jawaban/identitas yang diberikan terjamin kerahasiaannya.
Terimakasih atas kesediaan anda, semoga bermanfaat dalam peningkatan pelayanan kami ๐๐ป๐
Masih belum punya Nomor Induk Berusaha (NIB)?
Gratis, lho! Buat sekarang juga melalui website OSS dan aplikasi OSS Indonesia versi 2.0! Mulai saat ini juga dan akses segala kemudahan berusaha dengan memiliki NIB.
Pastikan hanya di website https://oss.go.id dan aplikasi OSS Indonesia yang asli!
Layanan POS di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul, hari ini Jumat 21 Maret 2025 tutup. Untuk mendapatkan pelayanan anda dapat datang ke Kantor/agen pos terdekat ๐๐
Untuk memberikan kemudahan kepada pelaku usaha, penyampaian LKPM periode Triwulan I Tahun 2025 dapat dilakukan mulai tanggal 17 Maret sampai dengan tanggal 17 April 2025.
Penyampaian LKPM Triwulan I (Januari-Maret) tahun 2025 wajib bagi perusahaan/pelaku usaha skala Menengah dan Besar baik PMA maupun PMDN.
Penyampaian LKPM dilakukan secara daring melalui sistem Online Single Submission (OSS) di: https://oss.go.id (menu Pelaporan > Laporan LKPM).
DPMPTSP Kab. Bantul juga mengadakan pendampingan pelaporan LKPM melalui inovasi GEPLAK (Gerakan Pendampingan LKPM) pada:
โข Tanggal: 17 Maret 2025-17 April 2025
โข Hari dan waktu: Senin - Kamis jam 08.00 - 14.00 WIB; Jumat jam 08.00 -10.30 WIB
โข Tempat: Gedung DPMPTSP Kab. Bantul lantai 2 (PM II)
โข Nomor kontak: 0274-367867
Kementerian Investasi dan Hilirisasi/BKPM juga menyediakan layanan konsultasi virtual Klinik LKPM melalui Zoom Meeting pada (pendaftaran scan QR code di gambar):
โข Tanggal: 17 Maret 2025-17 April 2025
โข Waktu: jam 09.00-12.00 WIB
โข Peserta: 100 orang/hari
Dengan semangat "Jogja Tumata Tuwuh Ngrembaka", mari bersama-sama menjaga dan membangun Yogyakarta agar tetap menjadi tanah yang nyaman, lestari, dan sejahtera bagi semua.
Dirgahayu ke-270 Daerah Istimewa Yogyakarta!
#HariJadiDIY
#HUT270DIY
#KeratonYogyakarta
#hadegingnagaringayogya
Layanan POS di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul, hari ini Rabu 12 Maret 2025 tutup. Untuk mendapatkan pelayanan anda dapat datang ke Kantor/agen pos terdekat ๐๐
Melalui Satu Data, anda dapat mengecek data #investasi nasional secara real-time, sehingga mempermudah analisis dan pengambilan keputusan investasi. Satu Data merupakan platform utama untuk mengakses informasi #investasi terkini di Indonesia, termasuk data realisasi investasi dan tren sektor prioritas.
Portal Satu Data Kementerian Investasi dan Hilirisasi/#BKPM merupakan perwujudan pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia yang bertujuan untuk menyebarluaskan data dan informasi dalam bentuk dataset, infografis, dan visualisasi.
Repost @bkpm_id
Mampir ke web kami yuk, ada yang baru nih! Apaan tuh? Cek di gambar ya ๐
Ayo cek langsung ke sini: https://dpmptsp.bantulkab.go.id
Nilai investasi Triwulan IV Tahun 2024 merupakan realisasi investasi langsung yang dilakukan selama 3 bulan periode laporan (Oktober โ Desember 2024) berdasarkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang diterima Kementerian Investasi/BKPM dari perusahaan PMA dan PMDN melalui sistem OSS RBA (oss.go.id).
Data realisasi investasi PMA dan PMDN ini, di luar investasi sektor Hulu Migas, Perbankan, Lembaga Keuangan Non Bank, Asuransi, Industri Rumah Tangga dan Usaha Mikro.
Dengan adanya Inovasi GEPLAK (Gerakan Pendampingan LKPM) oleh DPMPTSP Kab. Bantul, capaian realisasi investasi setiap tahun meningkat, melebihi target yang ditetapkan.
Selama tahun 2024, telah tercapai sejumlah Rp 727.122.758.804,- atau 184,175% dari target Realisasi Investasi Kabupaten Bantul yang telah ditetapkan oleh Provinsi D.I. Yogyakarta sebesar Rp 394.800.000.000,-, dan telah terserap sebanyak 12.070 orang tenaga kerja. Dengan kontribusi investasi PMDN sebesar Rp 480.985.610.854,- (66%) dan PMA sejumlah Rp 246.137.147.950,- (34%).
Terimakasih atas kepercayaan anda untuk berbagai urusan administrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul, juga dukungan, saran, dan masukan anda untuk perbaikan dan kebaikan pelayanan yang kami berikan ๐๐
Informasi jenis layanan dapat anda lihat di s.id/infoMPPBantul
Pertanyaan, aduan, saran, dan masukan dapat disampaikan melalui:
โข DM ke media sosial kami
โข E-mail di dpmptsp@bantulkab.go.id
โข Telepon 0274367867
โข Whatsapp 081328848393
Jam layanan kami selama bulan Ramadan 2025 sesuai Surat Edaran Pemkab Bantul Nomor : B/400.8.3/01247/ORG, menjadi sebagai berikut :
Untuk DPMPTSP Kabupaten Bantul :
Senin - Kamis : 08.00 - 14.30 WIB
Jumat : 08.00 - 11.00 WIB
Untuk jam layanan loket di Mal Pelayanan Publik Bantul seperti pada gambar.
Jadwal layanan SIM Keliling di MPP Bantul selama bulan Maret 2025 ada di setiap hari Selasa. Untuk 25 Maret 2025, layanan SIM Keliling di MPP Bantul libur. Di luar tanggal pelayanan di MPP Bantul silakan datang ke Satpas Polres Bantul ๐๐
Ambil nomor antrian di mesin antrian pada pintu masuk gedung MPP Bantul. Kuota pelayanan 30 orang.
Informasi lebih lanjut hubungi nomor Satuan Lalu Lintas Polres Bantul di :
โขWA Pelayanan : 0813 2637 4911
โขWA Pengaduan : 0856 0047 9110
Jam layanan kami selama bulan Ramadan 2025 sesuai Surat Edaran Pemkab Bantul Nomor : B/400.8.3/01247/ORG, menjadi sebagai berikut :
Untuk DPMPTSP Kabupaten Bantul :
Senin - Kamis : 08.00 - 14.30 WIB
Jumat : 08.00 - 11.00 WIB
Untuk jam layanan loket di Mal Pelayanan Publik Bantul seperti pada gambar.
Memperingati peristiwa Serangan Umum 1 Maret di masa pasca kemerdekaan ini, semakin meneguhkan kedaulatan Indonesia. Kedaulatan juga menjadi tanggung jawab setiap warga negara, dalam membangun Indonesia yang lebih maju, mandiri, dan berdaulat di berbagai bidang.
Selamat #haripenegakankedaulatannegara
#seranganumum1maret
Marhaban yaa Romadhon ๐ง
Selamat menunaikan ibadah puasa #Ramadan 1446 Hijriyah ๐๐ป๐
Semoga segala amalan ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Saatnya untuk membersihkan hati, memperbanyak ibadah, dan mempererat tali silaturahmi. ๐คฒ
Mulai 1 Maret 2025 semua permohonan SIP Tenaga kesehatan yang telah memiliki STR seumur hidup, selain Bidan dan Apoteker, dilayani melalui aplikasi Mal Pelayanan Publik Digital, sedangkan yang masih memiliki STR berjangka waktu, tetap dilayani melalui perizinan online DPMPTSP Bantul (https://izinonline.bantulkab.go.id).
Untuk permohonan SIP dokter, dokter gigi, apoteker, dan bidan, yang telah memiliki STR seumur hidup maupun STR berjangka waktu, serta Surat Terdaftar Penyehat Tradisional (STPT), tetap dilayani melalui perizinan online DPMPTSP Bantul (https://izinonline.bantulkab.go.id).
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul.
Telepon : 0274-367531
WhatsApp: 0895622416307
E-mail: dinkeskabbantul@bantulkab.go.id
Layanan loket Taspen di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul pada Kamis 27 Februari 2025 TUTUP.
Anda dapat datang ke:
Taspen Yogyakarta
Jl. Ipda Tut Harsono No.55, Timoho, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta
โข Call center:
0274 - 565124, 548154, 565579, 565585
โข Whatsapp:
0878 8882 5551
Sebelum membuat Nomor Induk Berusaha (#NIB), ada baiknya untuk mengecek terlebih dahulu kode Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (#KBLI).
Apa sih KBLI itu? Intip infografis berikut ini ya. Nah, kode KBLI apa saja sih yang sesuai dengan jenis usahamu? Komen dong ๐
Update hari dan waktu layanan loket POS di MPP Bantul.
Pos Indonesia melayani:
1. Layanan Pengiriman Barang dan Dokumen
2. Jasa keuangan lainnya (pembayaran via POS) :
- Kirim/terima uang dari dalam dan luar negeri
- Bayar tagihan bulanan listrik, tilang, hingga pajak
- Top up saldo e-money dan e-wallet
- Beli pulsa, tiket transportasi
3. Penjualan materai dan benda filateli
Layanan POS di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul, hari ini Senin 23 Februari 2025 tutup. Untuk mendapatkan pelayanan anda dapat datang ke Kantor/agen pos terdekat ๐๐
Masih belum punya Nomor Induk Berusaha (NIB)?
Gratis! Buat sekarang juga melalui website OSS dan aplikasi OSS Indonesia versi 2.0 dan akses segala kemudahan berusaha dengan memiliki #NIB.
Berikut caranya:
1. Siapkan data anda:
โข
Kartu Tanda Penduduk (KTP)
โข
Nomor ponsel yang aktif dan tersambung dengan Whatsapp; atau alamat email yang aktif
โข
NPWP dan data perusahaan (untuk badan usaha/bukan perseorangan)
2. Daftar secara online:
โข
melalui web browser di situs https://oss.go.id
โข
atau melalui aplikasi OSS Indonesia di smartphone/HP
3. Mengisi data dan informasi usaha yang akan/sedang dijalankan:
โข
deskripsi kegiatan usaha
โข
besaran modal usaha
โข
luas lokasi usaha
โข
jumlah tenaga kerja Indonesia
4.Mengisi data bidang usaha sesuai Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) yang dapat dilihat di https://oss.go.id/informasi/kbli-berbasis-risiko
(tiap pelaku usaha hanya bisa memiliki satu NIB dan dalam satu NIB diperbolehkan terdiri dari satu atau lebih KBLI)
5. Jika data valid maka sistem OSS akan menerbitkan NIB secara otomatis dan dapat diunduh serta dicetak.
Panduan juga dapat anda lihat di: https://oss.go.id/panduan
Contact Center OSS Indonesia:
Whatsapp : 0811 6774 642
Telepon: 169
Email: kontak@oss.go.id
Mari turut berkontribusi dan bekerjasama secara komprehensif dalam implementasi untuk solusi nyata pengelolaan sampah.
#HPSN2025 #pedulisampah #kolaborasiuntukindonesiabersih #bantulbersama #bantulbersihsampah2025
DPMPTSP Kabupaten Bantul menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak H. Abdul Halim Muslih dan Bapak Joko B. Purnomo, selama memimpin Kabupaten Bantul sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bantul periode 2021 - 2025. Semoga senantiasa dalam kesehatan dan lindungan Allah SWT, serta selalu menjadi bagian dalam kemajuan pembangunan Kabupaten #Bantul.
DPMPTSP Kabupaten Bantul mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak H. Abdul Halim Muslih sebagai Bupati Bantul dan Bapak H. Aris Suharyanta, S.Sos., MM. sebagai Wakil Bupati Bantul periode 2025-2030.
Semoga selalu amanah dan sukses dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi, untuk memimpin Kabupaten #Bantul ๐
Kami sampaikan jika pelayanan KPP Pratama pada Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul (setiap Selasa) pada Februari dan Maret 2025 tutup sementara.
Untuk pelayanan anda dapat datang ke
Kantor KPP Pratama Bantul
di Jl. Urip Sumoharjo No. 7, Gose, Bantul
Telepon : 0274-368510 ; 1500200
Pada Senin (17/02) lalu, telah diselenggarakan Forum Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2026 DPMPTSP Kabupaten Bantul.
Acara dimoderatori oleh Sekretaris DPMPTSP, Dewanto Dwipoyono, SSTP., M.I.P. Sementara paparan materi pertama disampaikan oleh Hera Firtina, SE. (Perencana Ahli Muda Bappeda Kab. Bantul) tentang Arah Kebijakan Pembangunan Kabupaten Bantul Tahun 2026.
Materi kedua dipaparkan oleh Kepala DPMPTSP Kab. Bantul, Dra. Annihayah, M. Eng. tentang Rancangan Rencana Kerja DPMPTSP Tahun 2026.
Forum OPD dihadiri pemangku kepentingan yang terkait dengan penyelenggraraan tugas dan fungsi DPMPTSP, yaitu Komisi B DPRD, Inspektorat, BPD DIY, Kantor Pertanahan (ATR/BPN), Dinsos, DPUPKP, Dispertaru, Dinkes, DLH, Disdukcapil, DKP, DKPP, Dispar, DKUKMPP, Diskominfo, BPKPAD, Bag. Hukum, Bag. Organisasi, BBPOM di DIY, REI DIY, HIPMI Bantul, Asmindo, IDI Bantul, Forum Pewarta Bantul, dan Kapanewon.
Forum ini dilaksanakan berdasarkan Pasal 136 Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, dan bertujuan untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program, dan kegiatan, serta kelompok sasaran penerima manfaat pelayanan dalam rangka penyempurnaan rancangan kebijakan Rencana Kerja DPMPTSP Tahun 2026.
Setelah pemaparan materi dilanjutkan pembahasan dan diskusi sebagai masukan yang hasilnya kemudian dirumuskan dalam berita acara kesepakatan.
Diumumkan bahwa pelayanan Balai Besar POM di Yogyakarta pada Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul, mulai minggu ke-3 bulan Februari 2025, akan dilaksanakan setiap 2 minggu sekali yaitu pada setiap Senin, minggu ke-2 dan minggu ke-4.
Maka jadwal layanan Balai Besar POM di Yogyakarta pada 2025 ini akan dilaksanakan di tanggal:
โข 17 februari
โข 3 Maret, 17 Maret
โข 21 April
โข 5 Mei, 19 Mei
โข 23 Juni
โข 7 Juli, 21 Juli
โข 4 Agustus, 18 Agustus
โข 8 September, 22 September
โข 6 Oktober, 20 Oktober
โข 3 November, 17 November
โข 8 Desember, 22 Desember
Dan akan diumumkan/diinformasikan kembali jika ada perubahan jadwal.
Informasi Balai Besar POM di Yogyakarta: https://bbpom-yogya.pom.go.id/
Nomor kontak :
Telepon: 0274-561038
WA: 0811 254 3633
Dalam rangka perbaikan kinerja layanan pada aplikasi izinonline (https://izinonline.bantulkab.go.id/), DPMPTSP Kabupaten Bantul akan melaksanakan kegiatan pemeliharaan pada izin Tenaga Kesehatan/Tenaga Medis.
Untuk itu disampaikan bahwa:
1. Layanan aplikasi izinonline akan dilakukan penyesuaian terkait dengan kebijakan yang ada untuk meningkatkan pelayanan.
2. Pemeliharaan sistem aplikasi akan dilaksanakan pada: Jumโat tanggal 14 Februari 2025 mulai pukul 07.30 WIB - 16.00 WIB.
3. Selama proses pemeliharaan tersebut, maka untuk sementara waktu jenis izin yang tidak dapat diakses pada izinonline.bantulkab.go.id, sebagai berikut:
1. Izin Praktik Perawat
2. Izin Praktik Bidan
3. Izin Praktik Fisioterapis
4. Izin Praktik Okupasi Terapis
5. Izin Praktik Terapis Wicara
6. Izin Praktik Tenaga Gizi
7. Izin Praktik Ortotis Prostetis
8. Izin Praktik Psikologi Klinis
9. Izin Praktik Epidemiologi Kesehatan
10. Izin Praktik Tenaga Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku
11. Izin Praktik Akupunktur Terapis (SIPAT)
12. Izin Praktik Teknisi Pelayanan Darah
13. Izin Praktik Fisikawan Medis
14. Izin Praktik Radiografer
15. Izin Praktik Tenaga Kesehatan Lingkungan
16. Izin Praktik Perekam Medis
17. Izin Praktik Refraksionis Optisien
18. Izin Praktik Penata Anestesi
19. Izin Praktik Terapis Gigi Dan Mulut
20. Izin Praktik Ahli Teknis Elektromedis
21. Izin Praktik Ahli Teknologi Laboratorium Medik
22. Izin Praktik Apoteker (SIPA)
23. Izin Praktik Tenaga Teknis Kefarmasian (SIPTTK)
24. Surat Terdaftar Penyehat Tradisional (STPT)
25. Surat Izin Praktik (SIP) Dokter
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor WhatsApp kami di:
0813 2884 8393
(hanya via chat; jam 08.00-14.30 WIB)
Ubah nomor ponsel sendiri di akun sistem OSS RBA?
Begini caranya. Cek slide sampai akhir ya.
Untuk informasi selengkapnya dapat dibaca di https://oss.go.id/panduan
Informasi dan konsultasi lebih lanjut hubungi
OSS Indonesia di:
- Whatsapp: 0811-6774-642
- Email: kontak@oss.go.id
- Telepon: 169
- Media sosial: @oss.go.id
Mulai 1 Maret 2025 semua permohonan SIP Tenaga kesehatan yang telah memiliki STR seumur hidup, selain Bidan dan Apoteker, dilayani melalui aplikasi Mal Pelayanan Publik Digital, sedangkan yang masih memiliki STR berjangka waktu tetap dilayani melalui perizinan online DPMPTSP Bantul (https://izinonlin.bantulkab.go.id).
Untuk permohonan SIP dokter, dokter gigi, apoteker, dan bidan, yang telah memiliki STR seumur hidup maupun STR berjangka waktu, tetap dilayani melalui perizinan online DPMPTSP Bantul (https://izinonline.bantulkab.go.id).
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul.
Terimakasih atas kunjungan anda ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul serta dukungan, saran, dan masukan anda untuk perbaikan dan kebaikan pelayanan yang kami berikan ๐๐
Informasi jenis dan jadwal layanan dapat anda lihat di s.id/infoMPPBantul
Aduan, saran, dan masukan dapat disampaikan melalui DM ke media sosial kami, E-mail di dpmptsp@bantulkab.go.id atau ke nomor telepon 0274367867, WA 081328848393 ๐ซก
Jadwal layanan SIM Keliling di MPP Bantul selama bulan Februari 2025.
Ambil nomor antrian bisa datang lebih pagi dan nomor antrian silakan diambil di mesin antrian pada pintu masuk gedung MPP Bantul. Kuota pelayanan 30 orang di setiap Selasa. Di luar tanggal pelayanan di MPP Bantul silakan datang ke Satpas Polres Bantul ๐๐
Informasi lebih lanjut hubungi nomor Satuan Lalu Lintas Polres Bantul di :
โขWA Pelayanan : 0813 2637 4911
โขWA Pengaduan : 0856 0047 9110
Untuk memberikan gambaran mengenai kualitas pelayanan yang maksimal dalam mewujudkan hasil guna dan daya guna di instansi pemerintah kepada masyarakat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bantul mengadakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) setiap hari secara daring menggunakan Sistem Pelayanan Perizinan Online, website DPMPTSP Kabupaten Bantul, serta aplikasi SKM milik Pemerintah Kabupaten Bantul sebanyak 2.168 orang responden selama kurun waktu semester dua tahun 2024 (1 Juli - 31 Desember 2024).
SKM Semester II Tahun 2024 DPMPTSP Kabupaten Bantul merupakan salah satu instrumen untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap pelayanan yang telah diberikan sekaligus sebagai salah satu tolak ukur kinerja pelayanan perizinan.
Berdasarkan hasil konversi dapat dikatakan bahwa mutu pelayanan dan kinerja pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bantul termasuk dalam kategori โBaikโ, karena diperoleh nilai Indeks Kepuasan Masyarakat unit pelayanan sebesar 87,11.
Selengkapnya baca di www.dpmptsp.bantulkab.go.id/web
Sehubungan dengan adanya Rakor bidang di Dinas Kesehatan maka pelayanan pada Jumat 31 Januari 2025 di Loket Dinas Kesehatan berlangsung pada jam 08.00 - 10.00 WIB.
Bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan dan informasi dapat menghubungi nomor Whatsapp Dinkes: 0895 6224 16307.
Selamat Tahun Baru Imlek 2576! Semoga tahun ini membawa keberuntungan, kesuksesan, dan kebahagiaan bagi kita semua๐งงโจ๏ธ
#Imlek2576 #TahunBaruImlek #shioularkayu
Mari jadikan peristiwa Isra Mikraj sebagai momentum untuk memperkuat keimanan, ketakwaan, dan kebaikan.
#isramiraj #isramiraj1446h #muhammadsaw #isramikraj
Sehubungan dengan hari libur nasional dan cuti bersama dalam rangka Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek, maka pelayanan di Mal Pelayanan Publik dan DPMPTSP Bantul (offline dan online):
โข TUTUP pada Senin - Rabu, 27 - 29 Januari 2025
โข BUKA kembali Kamis, 30 Januari 2025
Informasi seputar layanan perizinan berusaha dan non berusaha, bisa anda lihat di website dan media sosial kami ๐๐
Layanan loket Samsat di Mal Pelayanan Publik Bantul pada Kamis 23 November 2025 tutup. Anda dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan ke Kantor SAMSAT / KPPD Bantul/ di Samsat Corner lainnya ๐๐
Warga Bantul sebelum datang ke Unit Layanan Paspor (ULP) Bantul yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul, yuk catat dulu apa saja langkah dan persyaratan yang diperlukan dalam mengajukan permohonan layanan paspor.
Ayo! Berhenti dari jerat narkoba dengan pemulihan di klinik Abhipraya BNNK Bantul. Rehabilitasi di BNN itu GRATIS!
Stop!โ๏ธ Jangan coba-coba narkoba ya ๐ซ
Dinas KUKMPP (Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan) telah membuka layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul untuk perizinan berusaha bidang perdagangan (toko swalayan dan gudang), setiap hari Senin - Jumat pada jam 08.00 - 14.30 WIB.
KABAR GEMBIRA!
Mulai tanggal 14 Januari 2025 Mal Pelayanan Publik Bantul akan membuka layanan paspor (pembuatan paspor baru, penggantian paspor lama, tidak berlaku untuk penggantian paspor hilang/paspor rusak).
Warga Bantul dan sekitarnya yuk silakan mendaftar dulu melalui aplikasi M-Paspor dan pilih lokasi di ULP Bantul.
Jangan lupa cek informasi dan persyaratannya di https://bilang.karyo.id/
Jika sudah di MPP Bantul, ambil nomor antrian dulu ya di mesin antrian ๐๐
Selama tahun 2024 lalu, DPMPTSP Kabupaten Bantul telah menerima kunjungan dari sejumlah institusi untuk berbagai keperluan. Selengkapnya anda juga dapat membacanya di website kami: www.dpmptsp.bantulkab.go.id/web
Selama tahun 2024, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bantul telah dikunjungi oleh 31.466 orang untuk mendapatkan pelayanan.
Terimakasih atas kunjungan dan dukungan dari seluruh masyarakat atas kepercayaannya telah menjadikan MPP Bantul dalam mendapatkan aneka pelayanan publik. Terimakasih pula pada semua instansi pengisi gerai telah memberikan pelayanan yang baik ๐๐
Jadwal layanan SIM Keliling di MPP Bantul selama bulan Januari 2025. Untuk 28 Januari 2025, layanan SIM Keliling di MPP Bantul libur ๐๐
Ambil nomor antrian bisa datang lebih pagi dan nomor antrian silakan diambil di mesin antrian pada pintu masuk gedung MPP Bantul. Kuota pelayanan 30 orang di setiap Selasa.
Di luar tanggal pelayanan di MPP Bantul silakan datang ke Satpas Polres Bantul ๐๐
Informasi lebih lanjut hubungi nomor Satuan Lalu Lintas Polres Bantul di :
โขWA Pelayanan : 0813 2637 4911
โขWA Pengaduan : 0856 0047 9110
Layanan loket Kantor Pertanahan (ATR/BPN) di MPP Bantul pada Senin 6 Januari 2025 TUTUP.
Untuk pelayanan tentang:
- Konsultasi dan Perizinan Pertanahan terkait Pertimbangan Teknis Pertanahan
dapat datang langsung ke Kantor Pertanahan Kab. Bantul di:
Jl. Ringroad Timur, Manding, Trirenggo, Bantul
Telepon : 0274-367601
Whatsapp : 0895-1000-0090
Seperti hasil penilaian pada 2023 lalu, DPMPTSP Kabupaten Bantul kembali masuk Zona Hijau dengan Kualitas Tertinggi, dengan nilai 97,60 atau lebih tinggi dari tahun 2023 (95,78), sehingga selama 3 tahun berturut-turut (2022, 2023, dan 2024) telah memperoleh Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tingkat Lembaga Pemerintah pada Zonasi Hijau Kualitas Tertinggi.
Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 oleh Ombudsman RI ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara kepada pelaksana layanan, wawancara pengguna layanan, observasi ketampakan fisik (tangible) dan pembuktian dokumen pendukung standar pelayanan. Sedangkan waktu penilaian dilakukan pada bulan Mei hingga September 2024.
Piagam diterima langsung oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Bantul, Dra. Annihayah, M. Eng. dari Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, bersamaan dengan acara Kick Off Implementasi SAKIP Tahun 2025 dan Penyusunan Laporan Pemda Tahun 2024 di Ruang Mandhala Saba Purwa, Kompleks Parasamya, Kamis (02/01).
Hal ini menunjukkan komitmen kuat DPMPTSP Bantul dalam menghadirkan pelayanan publik yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan mutu pelayanan bagi warga Kabupaten Bantul. DPMPTSP Bantul telah menyediakan berbagai fasilitas sarana prasarana pendukung pelayanan, media informasi mengenai layanan, serta mekanisme penanganan pengaduan.
Mari sambut tahun baru 2025 dengan ketekunan, semangat, dan tekad baru untuk menyambut kesuksesan di masa depan ๐๐
#dpmptspbantul #mppbantul #pelayananpublik #tahunbaru2025
Sehubungan dengan hari libur nasional dalam rangka Tahun Baru 2025, maka pelayanan di Mal Pelayanan Publik dan DPMPTSP Bantul (layanan, konsultasi, pengaduan via tatap muka, WA, telepon, media sosial, dan online) :
- ๐ฅ๐ฎ๐ฏ๐ ๐ญ ๐๐ฎ๐ป๐๐ฎ๐ฟ๐ถ ๐ฎ๐ฌ๐ฎ๐ฑ ๐ง๐จ๐ง๐จ๐ฃ
- ๐๐ฎ๐บ๐ถ๐ ๐ฎ ๐๐ฎ๐ป๐๐ฎ๐ฟ๐ถ ๐ฎ๐ฌ๐ฎ๐ฑ ๐ฃ๐ฒ๐น๐ฎ๐๐ฎ๐ป๐ฎ๐ป ๐๐จ๐๐ ๐ธ๐ฒ๐บ๐ฏ๐ฎ๐น๐ถ
Informasi seputar layanan perizinan berusaha dan non berusaha bisa anda lihat di website dan media sosial kami ๐๐
Yuk siap menyampaikan pelaporan LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal) Triwulan IV (Oktober-Desember 2024) dan Semester II (Juli-Desember 2024) pada sistem OSS Indonesia (https://oss.go.id).
Penyampaikan LKPM Triwulan IV diperuntukkan bagi perusahaan/pelaku usaha dengan skala Menengah dan Besar. Sementara penyampaian LKPM Semester II diperuntukkan bagi perusahaan/pelaku usaha dengan skala kecil.
Penyampaian laporan ini akan berlangsung pada 1-10 Januari 2025.
Untuk memfasilitasi pelaku usaha dalam menyampaikan LKPM Triwulan IV 2024, Kementerian Investasi dan Hilirisasi/BKPM membuka layanan konsultasi virtual (Klinik LKPM) melalui Zoom Meeting pada:
๐: 30 Desember 2024-10 Januari 2025
โฐ๏ธ: 09.00-12.00 WIB
๐ฅ๏ธ: 100 peserta/hari
Informasi selengkapnya tentang penyampaian LKPM buka: linktr.ee/lkpm
Perusahaan yang produktif dimulai dari SDM yang sehat dan bebas narkoba.
Ayo wujudkan lingkungan kerja BERSINAR (Bersih dari Narkoba)!
Perlu informasi seputar pencegahan narkoba dan lainnya? Mari kunjungi:
SERVICE POINT BNN KABUPATEN BANTUL
di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul
Senin dan Kamis / jam 08.00 - 13.00 WIB
Telepon: 0274-2812931 WA: 081328696069
Loket pelayanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Mal Pelayanan Publik/MPP Bantul pada Kamis 12 Juni 2025 TUTUP. Anda dapat datang langsung ke DLH Kab. Bantul ๐๐๐ป
Loket pelayanan Kantor Pertanahan (ATR/BPN) di Mal Pelayanan Publik/MPP Bantul pada Kamis 12 Juni 2025 TUTUP. Anda dapat datang langsung ke Kantor Pertanahan Kab. Bantul ๐๐๐ป
Hasil Polling saat ini
Bagus Sekali |
|
Bagus |
|
Cukup |
|
Kurang |
|
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan unsur pelaksana Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul dalam pemberian informasi mengenai mekanisme penanaman modal dan pengajuan perizinan secara terpadu di Kabupaten Bantul.
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ยฉ 2025 All Rights Reserved
Komplek II Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bantul
Jl. Lingkar Timur Manding, Trirenggo, Bantul DIY kodepos 55714