Sedang Memuat Halaman ...

30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.719.339

Opini pengawasan pelayanan publik (Survei Kepatuhan UU Pelayanan Publik) di DPMPTSP dan MPP Bantul


Dalam rangka menjalankan tugas pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik, pada Selasa (03/09) kemarin Ombudsman RI Perwakilan DI.Yogyakarta telah melakukan Opini pengawasan pelayanan publik (Survei Kepatuhan Undang-Undang Pelayanan Publik) di MPP Bantul dan DPMPTSP.


Penilaian kepatuhan merupakan bentuk pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI yang bertujuan untuk mendorong pencegahan maladministrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Selain itu, penilaian kepatuhan juga menjadi tolok ukur terhadap evaluasi dan penguatan pengawasan internal melalui atasan langsung.


Penilaian dilakukan terhadap pemenuhan standar layanan, kompetensi penyelenggara, dan pengelolaan pengaduan, melalui wawancara tertulis, inspeksi ke lapangan, dan wawancara masyarakat pengunjung MPP Bantul.
~pm

 





Komentar Pengunjung