Sedang Memuat Halaman ...

30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.718.993

Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Semester I Tahun 2024


Untuk mengetahui seberapa besar kualitas layanan yang telah dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bantul sebagai salah satu penyedia layanan publik, maka dilakukan penilaian atas pendapat masyarakat melalui penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat.  Dengan berpedoman pada Peraturan Menteri PANRB No. 14 Tahun 2017, maka telah dilakukan pengukuran atas kepuasan masyarakat. Hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang didapat merangkum data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat. Dengan elaborasi metode pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat, maka akan didapatkan kualitas data yang akurat dan komprehensif.

Kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat ini dilakukan dari bulan Januari s/d Juni 2024, secara online melalui aplikasi Sistem Pelayanan Perizinan Online dan website DPMPTSP Kabupaten Bantul, atas 1122 responden yang merupakan para pengguna layanan. 

Dari hasil pengolahan indeks kepuasan masyarakat per responden dan per unsur pelayanan diperoleh Indeks Kepuasan Masyarakat untuk Semester I tahun 2024 sebesar 87,91 (Baik). 

Hasil survei ini akan digunakan sebagai bahan evaluasi dan bahan masukan bagi penyelenggara layanan publik untuk terus-menerus melakukan perbaikan sehingga kualitas pelayanan prima dapat segera dicapai. Dengan tercapainya pelayanan prima maka harapan dan tuntutan masyarakat atas hak-hak mereka sebagai warga negara dapat terpenuhi.

~pm

 





Komentar Pengunjung