Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Semester I Tahun 2024
Untuk mengetahui seberapa besar kualitas layanan yang telah dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bantul sebagai salah satu penyedia layanan publik, maka dilakukan penilaian atas pendapat masyarakat melalui penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat. Dengan berpedoman pada Peraturan Menteri PANRB No. 14 Tahun 2017, maka telah dilakukan pengukuran atas kepuasan masyarakat. Hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang didapat merangkum data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat. Dengan elaborasi metode pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat, maka akan didapatkan kualitas data yang akurat dan komprehensif.
Kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat ini dilakukan dari bulan Januari s/d Juni 2024, secara online melalui aplikasi Sistem Pelayanan Perizinan Online dan website DPMPTSP Kabupaten Bantul, atas 1122 responden yang merupakan para pengguna layanan.
Dari hasil pengolahan indeks kepuasan masyarakat per responden dan per unsur pelayanan diperoleh Indeks Kepuasan Masyarakat untuk Semester I tahun 2024 sebesar 87,91 (Baik).
~pm