30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.221.964

DPMPTSP Fasilitasi Kemitraan UMK dengan Pengusaha Besar melalui Temu Bisnis


Dalam rangka Kegiatan Penetapan Pemberian Fasilitas/Insentif di Bidang Penanaman Modal yang menjadi Kewenangan Daerah Kabupaten, DPMPTSP Bantul menggelar Kegiatan Temu Bisnis dengan tema "Pengembangan Iklim Penanaman Modal dan Peningkatan Capaian Realisasi Penanaman Modal melalui Kemitraan".

 

 

Temu Bisnis ini sebagai upaya memfasilitasi Usaha Mikro dan Kecil (UMK) untuk menggalang koordinasi kerjasama dengan investor besar, dengan harapan dapat membuka akses kemitraan dengan pengusaha besar serta meningkatkan daya saing UMK untuk naik kelas menjadi usaha menengah dan bahkan usaha besar.

Widanindya Hutamasuksma dari Toserba dan Swalayan Purnama mengulas bagaimana cara untuk meningkatkan pemasaran produk UMKM melalui swalayan. Sedangkan Yoga Aria S. dari PT Shopee Indonesia menguraikan kiat-kiat digitalisasi dan inovasi UMKM produk lokal dalam pemasaran di platform e-commerce.

Peserta kegiatan ini adalah sejumlah UMK di sektor pengolahan hasil pertanian dan perikanan, atau pun sektor lainnya yang produknya dapat dipasarkan lewat toko modern di Kabupaten Bantul. Dalam kegiatan ini peserta sekaligus melakukan praktek dan dibimbing dalam memasarkan produknya di platform e-commerce.

~pm

 

 





Komentar Pengunjung