30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.027.183

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2023


Kementerian Investasi/BKPM telah menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2023 yang dilaksanakan 5-7 Desember 2023 di Jakarta. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, beserta jajaran menteri lainnya. Rakornas Investasi 2023 digelar dalam rangka mengevaluasi program investasi pada tahun sebelumnya, sekaligus menyusun program investasi untuk tahun yang akan datang.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menginstruksikan agar terus memperbaiki iklim investasi di tanah air dan mendorong investasi bernilai tambah serta ramah lingkungan. Presiden meminta jajarannya berupaya menangkap peluang investasi pada bidang ekonomi hijau dan ekonomi biru karena ke depannya produk-produk tidak ramah lingkungan akan sulit diterima di beberapa negara. Ditekankannya pula untuk memberikan nilai tambah yang tinggi dalam mendorong investasi.

Senada dengan Presiden, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia kembali menekankan di tahun depan arah kebijakan pemerintah tidak akan kendor untuk tetap mendorong hilirisasi. Beliau berharap para gubernur, bupati, wali kota serta kepala-kepala DPMPTSP sebagai benteng pertahanan terdepan untuk menjaga investasi di Indonesia.

Kepala DPMPTSP Bantul, Dra. Annihayah, M. Eng. turut hadir dalam Rapat Konsolidasi Kebijakan Investasi Pusat dan Daerah yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Rakornas Investasi 2023, bersama dengan perwakilan DPMPTSP seluruh Indonesia. Rapat Konsolidasi ini membahas isu-isu teknis terkait implementasi berbagai kebijakan investasi baik di pusat maupun di daerah, termasuk dengan optimalisasi pelayanan perizinan berusaha dan hilirisasi industri. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi forum untuk mendiskusikan berbagai tantangan, kendala, dan permasalahan terkait pelaksanaan kegiatan investasi di daerah beserta solusinya.

Sumber : Kementerian Investasi/BKPM





Komentar Pengunjung