30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 1.885.586

Pertahankan ISO 9001:2015, DPMPTSP Bantul Mantapkan Kualitas Pelayanan


DPMPTSP Kabupaten Bantul kembali mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015 pada Kamis (15/11) lalu. ISO 9001:2015 merupakan standar internasional untuk Sistem Manajemen Mutu sebagai pedoman bagi organisasi untuk menciptakan sistem yang efektif dan efisien serta dapat memenuhi kepuasan pelanggan. Sistem Manajemen Mutu adalah kerangka kerja yang digunakan organisasi untuk mengelola dan meningkatkan kualitas produk dan layanan. 

Dalam sertifikasi ISO ini, DPMPTSP Bantul dengan pendampingan dari Trust Consultant, menjalani audit eksternal dari auditor NQA Indonesia. Audit dalam proses sertifikasi ISO bertujuan untuk memastikan kepatuhan perusahaan terhadap standar ISO yang relevan. Melalui audit ini, organisasi dievaluasi secara menyeluruh, termasuk penilaian terhadap kepatuhan prosedur, dokumentasi, dan praktik operasional.

Sekretaris Daerah Bantul, Agus Budi Raharja, SKM., M.Kes. mengapresiasi DPMPTSP Bantul dapat mempertahankan sertifikat ISO ke delapan kalinya. Pihaknya mengharapkan hal ini mampu berjalan beriringan dengan berbagai inovasi yang telah dimiliki untuk menjadikan pelayanan publik semakin baik.

Kepala DPMPTSP Bantul Dra. Annihayah, M. Eng. menyampaikan bahwa untuk sertifikasi ISO 9001:2015 ini telah dipertahankan sejak 2017 lalu. Dan melalui pencapaian tersebut, bisa menjadi penyemangat DPMPTSP Bantul dalam meningkatkan pelayanan. Audit mutu pelayanan nantinya menjadi bekal dalam meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 
~pm





Komentar Pengunjung