30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 1.885.583

Anjangsana Papindo DIY untuk Jalin Sinergi dengan DPMPTSP Bantul


Perhimpunan Auditor Pariwisata Indonesia (Papindo) Provinsi DIY beranjangsana ke DPMPTSP Bantul pada Selasa (14/11) lalu. Mereka menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan DPMPTSP dan dinas terkait, dalam penerapan Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) perizinan berusaha berbasis risiko, khususnya sektor pariwisata, serta pendampingan investasi.


Papindo sendiri adalah organisasi nirlaba, asosiasi khusus para auditor dalam melakukan audit terhadap semua usaha di sektor pariwisata. Papindo berkompetensi dalam standardisasi usaha wisata serta penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan keselamatan lingkungan.


Kepala DPMPTSP Bantul, Dra. Annihayah, M. Eng. bersama Penata Perizinan Ahli Madya, menyampaikan bahwa pengawasan yang telah berjalan selama ini tersistem dan teroganisir melalui OSS RBA dan anggota tim juga melibatkan OPD teknis terkait pengampu sektor, yang dibentuk berdasarkan SK dari Bupati.

Ibu Anni pun menyambut baik kerjasama dengan Papindo ke depannya, baik dalam pengawasan, pendampingan maupun dalam hal pembinaan, karena DPMPTSP juga sering mengadakan bimbingan teknis terkait perizinan berusaha berbasis risiko bagi para pelaku usaha.

~pm





Komentar Pengunjung