30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.030.209

Dengan Bang Bang Rahino, DPMPTSP Kembangkan Beragam Inovasi & Pelayanan Publik yg Terpadu dalam MPP


Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo Rabu (01/11) meluncurkan "Bang Bang Rahino" (Bangga mengemBangkan Rangkaian Inovasi) sekaligus meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di DPMPTSP Kabupaten Bantul. 

Kepala DPMPTSP Bantul, Dra. Annihayah, M. Eng. menjelaskan jika istilah “Bang Bang Rahino” dari bahasa Jawa yang artinya “Fajar telah tiba”. Bang Bang Rahino merupakan rangkaian 5 inovasi yang dipersembahkan DPMPTSP Bantul yaitu : GAMPIL (Gerakan Melayani Perizinan Langsung), GEPLAK (Gerakan Pendampingan LKPM), FAMOUS (Fasilitasi dan Mediasi Pemohon yang Mengurus Perizinan), ADREM MANIS (Administrasi Izin Reklame Melalui GIS), dan MPP (Mal Pelayanan Publik), sebagai upaya memberikan kemudahan layanan yang dapat memuaskan masyarakat, mendorong tumbuhnya investasi di Kabupaten Bantul, bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan tumbuhnya investasi tersebut. 

Menurut Wakil Bupati Bantul, inovasi ini adalah langkah tepat untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat secara efektif dan efisien, dan diharapkannya akan lahir inovasi-inovasi dalam pelayanan publik yang ideal, yang dapat menampung semua kebutuhan publik di Kabupaten Bantul, serta ramah terhadap investasi.

Hadir dalam acara tersebut Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Lies Woro Susanti SE., MAP., Sekda Bantul, anggota DPRD Bantul, Kepala Bandiklat DIY, Direktur Cabang Bank BPD DIY Bantul, Wakapolres Bantul, Komandan Kodim 0729 Bantul, Direktur BUMD lainnya, 17 Kapanewon, OPD di lingkungan Pemkab Bantul, mantan Kepala Dinas Perijinan/DPMPTSP Bantul, DPMPTSP Kab/Kota di DIY, dan tamu undangan.


 


Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BPD DIY Cabang Bantul kepada DPMPTSP dalam bentuk renovasi ruang pelayanan MPP, Ruang Bermain Anak, dan Ruang Laktasi.
~pm





Komentar Pengunjung