30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.014.620

Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama


Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Bantul dengan Pengadilan Negeri Bantul dan Kepolisian Resor Bantul di Ruang Kerja Bupati Bantul telah terlaksana pada Senin (04/09) lalu.


Kabag Tapem Setda Bantul, Roy Robert Edison Bonay, AP., MM. menyampaikan kegiatan ini untuk membangun komitmen bersama para pihak dalam melakukan sinergi penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bantul bersama dengan Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten Bantul.

Nota Kesepakatan ditandatangani Bupati Bantul dan Ketua Pengadilan Negeri Bantul, kemudian ditindaklanjuti dengan Rencana Kerja. Pemkab Bantul dalam Rencana Kerja ini adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil -tentang Pelayanan Terintegrasi Penerbitan Dokumen Kependudukan bagi Pengguna Layanan setelah Menerima Putusan/Penetapan Pengadilan Negeri, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu -tentang Pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pemerintah Kabupaten Bantul. 




Kemudian dilanjutkan Penandatanganan Rencana Kerja antara Pemkab Bantul dan Kepolisian Resor Bantul tentang Pelayanan MPP di Pemkab Bantul. Waka Polres Bantul, Kompol Ika Shanti Prihandini, SIK., MM. mengatakan dengan adanya MoU ini diharapkan ke depannya berbagai layanan dari Polres Bantul di MPP dapat dilaksanakan lebih maksimal, selain Samsat Corner dan SIM keliling yang sudah ada, nantinya akan semakin terpadu dengan layanan SKCK dan laporan aduan masyarakat.



Ketua PN Bantul Sunoto,SH., MH., menyambut antusias dan mengharapkan hadirnya layanan Pengadilan di MPP dapat memotong birokrasi karena dengan pelayanan satu pintu maka informasi bisa langsung sampai ke masyarakat dan juga lebih menekan pungli dan percaloan.

Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih menyatakan sinergi dan kolaborasi yang diwujudkan dalam MoU dan Rencana Kerja bersama ini akan menghasilkan program layanan publik yang semakin baik dan paripurna.

~pm





Komentar Pengunjung