30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.044.152

Inovasi GAMPIL Juara I "Bantul Innovation Award Tahun 2023" Kategori Perangkat Daerah


Pemerintah daerah pada Era digital dituntut untuk menjadi lebih inovatif dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan. Inovasi menjadi keniscayaan dalam perumusan kebijakan agar lebih berkualitas dan implementatif, penyediaan layanan menjadi lebih prima, dan optimal untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat, meningkatkan investasi, dan menciptakan kemandirian daerah agar memiliki keunggulan dan daya saing.

Untuk membangun ekosistem inovasi, Pemerintah Kabupaten Bantul telah menyelenggarakan Gelar Inovasi "Bantul Innovation Award Tahun 2023", sebagai ajang bagi instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul dan masyarakat untuk menciptakan inovasi yang memiliki aspek kemanfaatan bagi Bantul. Terdapat tiga kategori peserta yaitu perangkat daerah, masyarakat umum, mahasiswa, dan pelajar.

Setelah melalui penilaian dari dewan juri pada bulan Juni dan paparan final yang dibawakan oleh Ihwan Qomaru, S. IP., M.Ec. Dev. (Penata Perizinan Ahli Madya) pada 18 Juli lalu, inovasi DPMPTSP Bantul yaitu "GAMPIL" (Gerakan Melayani Perizinan Langsung) menjadi Juara I Kategori Perangkat Daerah. Piala penghargaan telah diterima oleh Kepala DPMPTSP Bantul, Dra. Annihayah, M.Eng. dalam Upacara Peringatan Hari Jadi ke-192 Kabupaten Bantul di Lapangan Trirenggo (20/07). 

GAMPIL sendiri pada ajang Innovative Government Award (IGA) tahun 2022 menjadi salah satu dari 10 inovasi dengan kematangan tertinggi dari 50 inovasi Kabupaten Bantul yang turut dalam penilaian IGA.

Semoga inovasi GAMPIL dapat semakin memudahkan pelaku usaha di Kabupaten Bantul untuk mendapatkan Nomor Induk Berusaha (#NIB) sebagai tanda legalitas usaha.

~pm





Komentar Pengunjung