Sedang Memuat Halaman ...

30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.824.387

Macam Pelayanan di MPP Bantul (update)


Mal Pelayanan Publik (MPP) adalah pengintegrasian Pelayanan Publik yang diberikan oleh kementerian, lembaga, pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, serta swasta secara terpadu pada satu tempat sebagai upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan.

Di Kabupaten Bantul telah berdiri MPP yang letaknya bersebelahan dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Berikut adalah jenis layanan yang ada di MPP Bantul :
~pm


 

 

 

 

 

 

 


1.   Pendampingan perizinan berusaha melalui OSS RBA
2.   Pendampingan pelaporan LKPM
3.   Izin praktik tenaga kesehatan
4.   Surat Terdaftar Penyehat Tradisional 
5.   Izin Penyelenggaraan Unit Transfusi Darah  Tingkat Kabupaten
6.   Izin reklame/media informasi
7.   Persyaratan PBG
8.   Persyaratan Persetujuan Bangunan Prasarana
9.   Persyaratan SBKBG
10.Tanda Daftar Lembaga Kesejahteraan Sosial
11.Surat Keterangan Penelitian
12.Permohonan PKKPR Non Berusaha
13.Duplikat izin

1.  Konsultasi terkait pertimbangan teknis pertanahan

 

  1. Layanan Pertimbangan Teknis Pertanahan (PTP) untuk Persetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (PKKPR) Kegiatan Non Berusaha
  2. Layanan PTP untuk PKKPR Kegiatan Berusaha

 

1. Informasi/konsultasi :    

  • Izin Tenaga Medis    
  • Izin Tenaga Kesehatan    
  • Izin Fasilitas Pelayanan Kesehatan

 

1. Cetak Kartu Identitas Anak (KIA)
2. Cetak Kartu Keluarga (KK)
3. Cetak akta kelahiran
4. Layanan IKD (Identitas Kependudukan Digital)

- Konsultasi Haji
- Konsultasi Pernikahan
- Permohonan : Surat Keputusan Pembimbing Haji, dan Surat Pengantar Penerbitan Kembali Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH)
- Permohonan Sertifikasi Produk Halal
- Penggabungan Mahram
- Pengukuran Arah Kiblat
- Permohonan Data Pernikahan, Data Madrasah, dan Data Tempat Ibadah Muslim
- Permohonan Surat Keterangan Nomor Identitas (ID) Nasional Masjid dan Mushola
- Pelayanan Pembaca Doa
- Permohonan Rohaniawan
- Permohonan Perpanjangan Penerbitan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Majlis Taklim
- Permohonan Rekomendasi Pencairan Bantuan Majlis Taklim
- Permohonan Surat Keterangan sebagai Pimpinan Pondok Pesantren/Kepala Satuan Pendidikan untuk syarat Pencairan Dana BOS
- Permohonan Rekomendasi Pendaftaran Lembaga pendidikan Al-Quran (LPQ)
- Permohonan Rekomendasi Pendaftaran Keberadaan Pesantren
- Permohonan Rekomendasi : Bantuan Lembaga Pendidikan Agama Islam, Bantuan Sarana Ibadah Pendidikan Agama Islam pada Sekolah, dan Bantuan Pembangunan Rumah Ibadah/Sosial Keagamaan
- Permohonan Surat Keputusan Kelembagaan (FKG, KKG, MGMP, Pokja KTU, KKMRA, KKMI, KKMTs, MGBK)
- Permohonan Rekomendasi Pindah Sekolah Jenjang MI dan MTS 
- Permohonan Rekomendasi Surat Keterangan Keaktifan Kelembagaan Madrasah
- Permohonan Rekomendasi : Izin Pendirian Tempat Ibadah, Pendaftaran Ormas Keagamaan, dan Izin Kegiatan Keagamaan
- Permohonan Pendaftaran Madrasah Diniyah Takmiliyah
- Pengelolaan Surat Masuk di Kemenag
- Permohonan Penerbitan : Izin Penelitian, dan Izin PKL/PPL/Magang di Kemenag

 

- Dokumen lingkungan beserta Peraturan Teknisnya (Pertek): Pertek air limbah, emisi
- Rincian Teknis (Rintek) B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun)

 

1. Informasi terkait SIMBG (Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung)
2. Pendampingan pendaftaran SIMBG

 

1. Informasi dan pengaduan Obat dan Makanan
2. Informasi dan e-sertifikasi :

  • Surat Keterangan Impor (SKI)
  • Surat Keterangan Ekspor (SKE)

  1. Pelayanan pembayaran dan pengambilan bukti tilang 

 

1. Penyerahan produk Pengadilan Agama :
- Akta Cerai
- Salinan Putusan
- Salinan Penetapan
2. Informasi persyaratan

1. Pendaftaran dan Verifikasi Penyedia Baru SPSE
2. Pendaftaran Katalog Elektronik 
3. Helpdesk dan Konsultasi LPSE Bantul

1. pemberian informasi perbankan
2. pembukaan tabungan

 

1. Layanan pengiriman barang dan dokumen;
2. Jasa keuangan lainnya (pembayaran via PT Pos)

  • kirim/terima uang dari dalam dan luar negeri 
  • bayar tagihan bulanan listrik hingga pajak
  • top up saldo e-money dan e-wallet
  • beli pulsa, tiket transportasi

3. Penjualan Materai dan benda filateli

 

1. Perpanjangan masa berlaku SIM A dan SIM C (domisili dalam dan luar DIY)

 

  1. Layanan konsultasi permohonan NPWP
  2. Layanan proses pemadanan NIK - NPWP
  3. Layanan pelaporan SPT Tahunan
  4. Layanan konsultasi perpajakan lainnya

 

1. Pembayaran pajak kendaraan bermotor 1 tahun (domisili dalam dan luar DIY)

 

1. Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba
2. Permohonan narasumber penyuluhan Anti narkoba
3. Pengaduan masyarakat

 

1. Layanan informasi dan pengurusan program Tabungan Hari Tua (THT), pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)
2. Layanan informasi dan pengurusan serta pendaftaran program dari Taspen Group

 

1.Perubahan data  
2.Pendaftaran peserta mandiri  
3.Pendaftaran bayi baru lahir tahun 2023/2024 (ibu aktif PBI APBN)  
4.Pindah FKTP (Fasilitas Kesehatan Pertama)  
5.Pemberian informasi dan pengaduan

 

1. Informasi Saldo JHT
2. Informasi Program : 

  • Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
  • Jaminan Kematian (JK)
  • Jaminan Hari Tua (JHT)
  • Jaminan Pensiun (JP)
  • Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP)

3. Pendaftaran BPJSTK untuk Perusahaan
4. Pendaftaran BPJSTK untuk sektor mandiri/informal
5. Informasi Klaim JHT, JKK, JKM, JP 
6. Pendaftaran Jasa Konstruksi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 





Komentar Pengunjung