30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.056.496

Pembangunan UPTP Balai Latihan Kerja Bantul untuk Peningkatan Keterampilan Tenagakerja


Bupati Bantul Abdul Halim Muslih Bersama Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, pada Jumat lalu (21/10) telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Unit Pelayanan Teknis Pusat Balai Latihan Kerja (UPTP BLK) Kabupaten Bantul yang berlokasi di BLK Bantul Jl. Parangtritis Km.12,5. Bapak Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kemnaker yang telah menetapkan Bantul menjadi lokasi pengembangan SDM.

Dengan hadirnya UPTP BLK yang akan dikelola langsung Kementerian Ketenagakerjaan ini akan dapat meningkatkan ketrampilan SDM pencari kerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha serta dapat menciptakan individu-individu yang dapat pula berwirausaha dengan bekal ketrampilan yang didapat di UPTP BLK.

Menaker menuturkan, dengan pengalihan UPTD BLK Bantul menjadi UPTP, diharapkan mampu menjawab tantangan ketenagakerjaan dalam meningkatkan kompetensi serta daya saing tenaga kerja yang ada di DIY. Dijelaskannya pula, berbagai lini yang harus dimiliki BLK Bantul berupa peningkatan SDM instruktur hingga redesain program pelatihan, untuk menciptakan “link and match” dengan mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker, Budi Hartawan mengatakan, melalui transformasi BLK Bantul dapat meningkatkan daya tarik dan kepercayaan publik terhadap kualitas lulusan BLK untuk mengisi kebutuhan pasar kerja baik nasional maupun internasional.

UPTP BLK Bantul, dapat menjadi tempat bagi masyarakat Bantul dan DIY dalam mencari bekal keterampilan teknik produksi atau keahlian vokasi sesuai kebutuhan pasar kerja. Dengan dibangunnya UPTP BLK Bantul, akan membuka harapan baru terhadap permintaan tenaga kerja yang profesional.

Sumber :
Media sosial 
@abdulhalimmuslih
@pemkabbantul
@kemnaker

 





Komentar Pengunjung