30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.055.939

Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Meningkatkan Daya Saing Wirausahawan Muda Bantul


Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS-RBA) bagi Pengusaha Muda di Kabupaten Bantul dibuka langsung oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih pada Senin (17/10) di Hotel Ros In. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bantul dengan BPC HIPMI Bantul.

Bupati Bantul sangat mengapresiasi BPC HIPMI Bantul yang terus melakukan inovasi dan mengembangkan kreativitasnya untuk menjadikan para wirausahawan muda di Bantul menjadi sukses, kuat dan berdaya saing demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat Bantul serta mampu memajukan Indonesia. OSS-RBA merupakan bagian dari amanat UU Cipta Kerja dalam upaya memberikan dukungan dan kemudahan untuk berusaha utamanya bagi anak-anak muda Bantul agar menjadi wirausahawan. Dengan peningkatan indeks kewirausahaan maka juga akan dapat memperbanyak lapangan kerja dan mempercepat pertumbuhan ekonomi secara inklusif.

Kepada peserta Bimtek, Leny Yuliani, SS., MAP. (Subkoordinator Kelompok Substansi Pengaduan dan Layanan Konsultasi) dan Firna Hayyu Nindya Maritsa, S.E., M.E.K. (Personel Helpdesk DPPM DIY) menyampaikan tentang Perizinan Berusaha Berbasis Risiko melalui OSS RBA. Selain itu peserta juga dipandu untuk mendapatkan NIB melalui OSS oleh Wahyu Mareta RP, SE. (Pendamping Fasilitasi Penanaman Modal DPMPTSP Bantul).



~prima





Komentar Pengunjung