30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.056.301

Pemaparan Perkembangan Pembangunan ZI di DPMPTSP Bantul pada Evaluasi Virtual Zona Integritas 2022


Sejak 12 September 2022, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melaksanakan evaluasi desk virtual untuk Zona Integritas (ZI) terhadap 838 unit kerja di instansi pemerintah baik pusat maupun daerah. Pemerintah pusat maupun daerah yang telah sampai pada tahap ini berarti telah dinyatakan lulus pada tahap seleksi administrasi. Evaluasi ini menghadirkan Tim Penilai Nasional dari Kedeputian Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB. Pembangunan ZI merupakan salah satu upaya nasional untuk pemberantasan dan pencegahan korupsi serta memberikan pelayanan prima bagi masyarakat pada unit-unit layanan.

Pada tahap desk evaluasi di DPMPTSP, Senin (10/10), Kepala DPMPTSP Bantul, Dra. Annihayah, M.Eng. memaparkan perkembangan pembangunan ZI meliputi reformasi pada enam area perubahan, mitigasi risiko khususnya terkait integritas dan inovasi-inovasi pelayanan yang telah dilakukan. Enam area perubahan tersebut antara lain manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan penguatan kualitas pelayanan publik. Turut mendampingi DPMPTSP, baik secara langsung maupun secara virtual, dari Bappeda Bantul, Inspektorat Bantul, BKPSDM Bantul, dan Bagian Organisasi Setda Bantul.

Menutup paparannya, ibu Anni menyampaikan bahwa DPMPTSP Kab. Bantul sendiri telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2016, sehingga melalui evaluasi ini diharapkan dapat diraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2022.

 

~prima





Komentar Pengunjung