30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.003.295

Ada "GAMPIL" di Taman Wisata Gerbang Banyu Langit


Untuk memfasilitasi permohonan pendampingan pembuatan Nomor Induk Berusaha yang diajukan oleh Padukuhan Bintaran Kulon, Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, pada 5-6 September lalu bertempat di Taman Wisata "Gerbang Banyu Langit", DPMPTSP hadir memberikan pelayanan langsung. Pelayanan langsung ke lokasi pelaku usaha ini merupakan bagian dari inovasi DPMTSP Kab. Bantul yaitu "GAMPIL" (Gerakan Melayani Perizinan Langsung).

 


Dukuh Bintaran Kulon, Khalida Tyaswara berharap kegiatan fasilitasi ini dapat bermanfaat bagi pelaku usaha di seputaran taman wisata Gerbang Langit dan tentunya di Padukuhan Bintaran Kulon sendiri. Mengingat banyaknya permohonan pendampingan lainnya dari pelaku usaha di Padukuhan lain, ia menghimbau agar dapat mengajukan permohonan langsung ke DPMPTSP.


Bersamaan dengan pendampingan NIB di hari kedua (06/09), Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kab. Bantul beserta Garda Transfumi melaksanakan penyuluhan Sertifikasi Halal. Beberapa pelaku usaha yang telah mendapatkan NIB menyatakan kepuasannya, dan merasa sangat terbantu dan dipermudah dalam mendapatkan legalitas izin usahanya.

 

~prima





Komentar Pengunjung