30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.047.065

Peningkatan kompetensi pelayanan publik dan penguatan SDM melalui Bimtek


Dalam rangka menambah pengetahuan dan pemahaman tentang pelayanan publik serta untuk menguatkan kompetensi SDM, DPMPTSP Kab. Bantul menggelar Bimbingan teknis yang diikuti pimpinan dan segenap karyawan ASN dan Non ASN DPMPTSP serta personil OPD teknis, pada Kamis-Jumat (28-29/07).

Agus Priono, M.Ec., Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY, selaku salah satu pembicara, menyampaikan beberapa hal penting terkait perkembangan pelayanan perizinan di era pasca Pandemi dan era Undang-Undang Cipta Kerja. Ditegaskan perlunya pengembangan kreativitas dan inovasi, di mana setiap lembaga pemerintah yang ingin maju harus menguatkan di internalnya terlebih dahulu, sehingga akan menghasilkan produk organisasi yang siap dan solid, ketika menghadapi permasalahan eksternal, maka organisasi tersebut dapat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan kreatif dan inovatif.

Pembicara kedua, Dr. Gatot Sugiharto, SH.,MH, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD sekaligus Direktur/Owner di Lembaga Pelatihan Pengembangan Diri INSPIRA, memantik kembali semangat pelayanan publik. Dengan penyampaian yang santai, dan contoh yang dibumbui candaan, diulas bagaimana sebaiknya memberikan pelayanan prima sehingga petugas pelayanan mampu berempati, berpikir kreatif, berkomunikasi dengan efektif, bagaimana mengintegrasikan moral dengan sikap dan perilaku. Perlunya mengolah hati, pikir, rasa dan raga agar tumbuh jiwa memimpin untuk melayani.   

Agar kapasitas sumber daya aparatur dan kekompakan antar rekan kerja lebih meningkat, melengkapi pembelajaran teori digelar pula outbond dengan permainan yang mengasah komunikasi, kemampuan kepemimpinan, kejujuran, koordinasi tim, daya saing yang sehat, serta peningkatan integritas serta motivasi.

~prima





Komentar Pengunjung