30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/WA:081328848393/OSS:085156552725 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 829.730

Verifikasi & Validasi Lapangan Penilaian Mandiri Kinerja PTSP & Penilaian Mandiri Kinerja PPB


Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bantul telah menyelesaikan tahapan Verifikasi dan Validasi Lapangan atas Penilaian Mandiri Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Penilaian Mandiri Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) pada Selasa (05/07). Tahapan ini merupakan bagian dari Penilaian Kinerja PTSP dan Kinerja PPB yang diselenggarakan oleh Kementerian Investasi/BKPM.  Proses Verifikasi dan Validasi Lapangan ini dimulai sejak Senin (04/07) oleh Iqbal Zahara Firdaus dari PT. Surveyor Indonesia selaku pihak yang ditunjuk oleh Kementerian Investasi/BKPM sebagai mitra pelaksana. Iqbal diterima langsung Kepala Dinas DPMPTSP Bantul, Dra. Annihayah, M. Eng.

Proses Validasi dan Verifikasi Lapangan Kinerja atas Penilaian Mandiri Kinerja PTSP  tersebut, mengecek kelengkapan bukti dokumen pendukung untuk penilaian dari sisi Kelembagaan, Sumber Daya Manusia, Sarana Prasarana, dan Implementasi Perizinan Berusaha Melalui OSS RBA.  Sedangkan Verifikasi dan Validasi lapangan atas pengisian Penilaian Mandiri Penilaian Kinerja PPB di antaranya memeriksa kelengkapan bukti dokumen pendukung untuk penilaian dari sisi Penerapan Perizinan Berusaha, Penyederhanaan Persyaratan Dasar Perizinan Berusaha, dan Peningkatan Iklim Investasi. Dokumen-dokumen pendukung yang berupa dokumen program dan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2021 tersebut berasal dari DPMPTSP Kabupaten Bantul dan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Bagian Administrasi Perekonomian, Bagian Hukum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, serta OPD lainnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dilaksanakan dengan lancar  dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh surveyor dan Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Bantul.

~leny





Komentar Pengunjung