30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.008.052

Peningkatan Realisasi Investasi melalui Bimtek Penyusunan LKPM


Agar capaian realisasi investasi penanaman modal dapat terdorong serta pelaku usaha di Kabupaten Bantul makin memahami pentingnya penyusunan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bantul melalu Substansi Penanaman Modal II, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan LKPM bagi para pelaku usaha, di Ros In Hotel.

 

Bila proses penanaman modal atau investasi berlangsung baik maka perekonomian akan tumbuh dengan baik. Karena penanaman modal berperan penting dalam proses pembangunan yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Demikian Kepala DPMPTSP Kabupaten Bantul, Dra. Annihayah, M.Eng. menyampaikan.

 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Guritno, SH. yang membuka Bimtek tersebut pada Senin (06/06), mendorong para pelaku usaha atau investor masuk ke Bantul. Pemerintah Kabupaten Bantul telah menyiapkan instrumen regulasi untuk memberikan kepastian hukum, kepastian biaya, kepastian waktu kepada investor.

 

Sub Koordinator Kelompok Substansi Pengendalian Penanaman Modal, Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPPM) DIY, Siti Inganati, SS., MM. menerangkan jika setiap pelaku usaha wajib menyampaikan LKPM di setiap bidang usaha atau lokasi secara daring melalui sistem OSS. Pelaporan LKPM juga tidak terkait dengan pengenaan pajak terhadap perusahaan. Bahkan pelaporan LKPM turut menjadi bahan untuk pengambilan kebijakan, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

(~prima)





Komentar Pengunjung