30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 1.956.877

Pelatihan Perizinan bagi UMKM Mitra YDBA Yogyakarta


Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Yogyakarta sebagai salah satu bagian dari Corporate Social Responsibility PT. Astra International Tbk., yang menjalankan program pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di bidang manufaktur, bengkel, kerajinan, pertanian dan perikananan, pada Selasa (29/03) menggelar pelatihan perizinan bagi UMKM mitranya di DPMPTSP Kab. Bantul.
 

 

 


F. Wisni Kristanti, SE. selaku koordinator YDBA Yogyakarta menyampaikan terima kasih atas kesempatan berkolaborasi dengan DPMPTSP Bantul untuk membantu UMKM memperoleh izin usaha. Masih banyak UMKM mitra YDBA yang sudah menjalankan usahanya namun belum memiliki izin, padahal agar dapat naik kelas, mempunyai kepastian perlindungan hukum dalam usaha, mendapat kemudahan dalam mengakses pembiayaan serta pemberdayaan, adanya izin sangat diperlukan.
 


Kepala DPMPTSP Bantul menyambut baik kolaborasi dengan YDBA. Melalui kolaborasi ini diharapkan akan semakin banyak UMKM yang memiliki izin berusaha, mengingat saat ini mengurus izin usaha sangat mudah.
 


Dalam pelatihan tersebut Sub koordinator KS Pengaduan dan Konsultasi menyampaikan materi perizinan berusaha melalui OSS RBA kemudian dilanjutkan praktek pembuatan NIB dan sertifikat standar oleh petugas pelayanan DPMPTSP.
(~prima)





Komentar Pengunjung