30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.062.393

DPMPT Bantul Kembali Mempertahankan Sertifikat ISO 9001:2015


Dalam hal  melayani perizinan, pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bantul dibutuhkan standar pelayanan yang dibakukan, sehingga dapat memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat. Maka diterapkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015. Untuk memeriksa hal tersebut Auditor NQA Indonesia, Hengky Dwi Jatmiko dan Setio Budi Utomo melaksanakan audit ke DPMPT Kab. Bantul pada Selasa (16/11) lalu.

Dari hasil audit terhadap semua komponen pimpinan dan karyawan DPMPT, mulai dari Kepala Dinas selaku Top Management sampai dengan ke bagian pelayanan terdepan, disampaikan Tim Auditor bahwa tidak ditemukan temuan mayor maupun minor dan hanya beberapa observasi, sehingga DPMPT Bantul dinyatakan mampu mempertahankan Standar Mutu ISO 9001:2015.


Kepala DPMPT, Ir. Sri Muryuwantini, MM. menyampaikan bahwa dapat mempertahankan sertifikat ISO bukanlah tujuan akhir,  justru menjadi motivator untuk menjaga kualitas pelayanan dan kinerja DPMPT, sebagai pemacu dalam menjaga serta meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan yang Prima, Terpercaya, Optimal dan Profesional (PRIMA TOP), sebagai budaya kerja DPMPT. Keberhasilan mempertahankan harus diupayakan untuk dipertahankan sehingga harus terus berbenah. Demikian pula sarana prasarana pelayanan dengan dukungan pimpinan daerah. Beliaupun berterimakasih pada segenap unsur DPMPT telah mau bekerja keras menerapkan sistem manajemen mutu. 

Bupati Bantul melalui sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Drs. Helmi Jamharis, MM. mengapresisasi komitmen DPMPT menerapkan ISO. Hal tersebut menunjukkan prestasi tersendiri dan menjadi titik tolak kembalinya citra pelayanan pasca pandemi. Beliau juga berharap dapat diikuti oleh OPD lainnya, dan perlunya selalu memodernisasi pelayanan masyarakat di era perkembangan digital saat ini. (prm)




 





Komentar Pengunjung