30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.063.039

Koordinasi dan Sinkronisasi Pengembangan Potensi Penanaman Modal


DPMPT Bantul melalui Bidang Penanaman Modal pada Rabu (07/04) di Dafam Rohan Hotel, telah menyelenggarakan Koordinasi dan Sinkronisasi  Pengembangan Potensi Penanaman Modal. Dr. Murti Lestari, MSi. dari UKDW mengulas tentang gambaran kinerja investasi di Kab. Bantul serta potensi investasi berupa ketersediaan wilayah, kapasitas wilayah dan ketersediaan sumber daya manusia serta adanya infrastruktur. 

Hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Guritno, SH. serta Kepala DPMPT, Ir. Sri Muryuwantini, MM. Disampaikan pula fokus pengembangan Penanaman Modal sesuai Rancangan Umum Penanaman Modal yaitu : pangan, infrastruktur, energi, kebudayaan dan pariwisata, pendidikan, ekonomi kreatif dan jasa industri.

Sementara itu Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menyampaikan  komitmen Pemerintah Kabupaten Bantul untuk memberikan kemudahan pada investor.  Dalam acara yang diikuti oleh beberapa asosiasi dan pelaku usaha Penanam Modal Asing dan Penanam Modal Dalam Negeri yang ada di Kabupaten Bantul tersebut, Bupati menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Bantul adalah terus akan berupaya melakukan deregulasi dan debirokratisasi. Dengan pengurangan aturan dan proses investasi diharapkan akan menaikkan iklim investasi di Kabupaten Bantul.
 


Bupati juga meminta agar Investasi yang masuk ke Bantul harus memenuhi beberapa faktor di antaranya harus memanfaatkan tenaga lokal, CSR yang dimiliki harus dimanfaatkan oleh masyarakat Bantul untuk membantu pengembangan masyarakat dan pengentasan masalah sosial di Bantul serta membangun kemitraan dengan UMKM yang ada.
(Bidang PM/Humas Protokol Bantul)

 





Komentar Pengunjung