30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.062.446

Pahlawan Sepanjang Masa


 

Pahlawanku Sepanjang Masa menjadi tema Hari Pahlawan 2020, merujuk pada pengertian pahlawan bagi generasi sekarang. Pahlawan bukan lagi yang mengantarkan Indonesia meraih dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Sebutan pahlawan dialamatkan bagi siapa saja yang berjasa pada kehidupan masyarakat lewat ide, kerja keras, dan kontribusi positif. Pahlawan bisa berasal dari semua kalangan dengan berbagai kondisi dan latar belakang. Pahlawan juga bisa muncul dari media sosial, kegiatan sehari-hari, dan berbagai pekerjaan dalam lingkup nasional hingga internasional. Kontribusi positif inilah yang kemudian ditiru semua kelompok masyarakat.

Hari Pahlawan 2020 menjadi pengingat perjuangan sebetulnya tidak pernah berhenti bagi Indonesia. Jika perjuangan zaman dulu adalah mengangkat senjata, maka saat ini adalah berjuang melawan berbagai masalah dan hambatan bangsa. Termasuk melawan pandemi COVID-19 dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan setiap saat.

Seperti pesan Mensos, Juliari P. Batubara, "Pahlawan Nasional adalah pahlawan sepanjang masa. Janganlah hanya menikmati hasil perjuangannya, tetapi kita terus kobarkan semangat perjuangan mereka." Pahlawan Masa Kini dapat dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. 
(pm/kemensos.go.id)





Komentar Pengunjung