30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.221.913

Workshop Pelayanan Perizinan Secara Online


Penulis : Leny Yuliani, SS,M.AP     Rabu,6 Desember 2017

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Bantul menggelar Workshop Pelayanan Perizinan Secara Online di Hotel KJ Yogyakarta pada Selasa, 5 Desember 2017. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Program Pelayanan Perizinan Secara Online yang sistemnya telah selesai dibangun. Hadir sebagai peserta dalam kegiatan tersebut yaitu perwakilan OPD terkait se-Kabupaten Bantul, Camat, serta perwakilan pengusaha/masyarakat pengguna layanan perizinan.

Workshop2017

Acara tersebut dibuka oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis, MM. Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Bantul menyampaikan bahwa kegiatan  Pelayanan Perizinan Secara Online yang sedang dikembangkan di DPMPT Kabupaten Bantul ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemda Bantul khususnya di Bidang Perizinan. Disampaikan juga bahwa dalam melayani masyarakat, Aparatur Sipil Negara hendaknya selalu berinovasi paling tidak dalam tiga hal, yaitu inovasi pribadi yaitu bagaimana mengembangkan kapasitas diri untuk memiliki sikap dan kompetensi yang baik sebagai pelayan masyarakat, inovasi infrastruktur yaitu meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pelayanan, serta inovasi dalam hal regulasi, yaitu selalu mampu menyesuaikan regulasi yang ada sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat.

workshop 2017

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kab. Bantul, Ir. Sri Muryuwantini, MM, yang menyampaikan materi tentang ketentuan  Pelayanan Perizinan Secara Online. Ditegaskan oleh Kepala DPMPT bahwa sistem online ini tidak mengubah syarat-syarat perizinan, sehingga syarat-syarat untuk masing-masing jenis izin tetap berlaku, hanya saja proses pelayanannya yang berubah, dengan harapan mempermudah dan mempercepat proses pelayanan perizinan.

workshop 2017

Narasumber berikutnya adalah Eko Haryanto, ST selaku perwakilan dari PT Waditra yang merupakan pihak ketiga yang membangun SIM Perizinan Online di DPMPT Kabupaten Bantul. Materi yang disampaikan oleh perwakilan PT Waditra adalah tata cara pengajuan atau permohonan pelayanan perizinan secara online serta mendemonstrasikan mekanisme dari mulai pendaftaran untuk memperoleh hak akses, pendaftaran izin, tata cara pembayaran, hingga tata cara mengunduh dan mencetak izin yang sudah terbit.





Komentar Pengunjung