Partisipasi DPMPT pada Indonesia Infrastructure Week 2019


Konstruksi Indonesia (KI) 2019, Indonesia Infrastructure Development Financing (IIDF) 2019, serta Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2019 resmi digelar di JI Expo Kemayoran Jakarta, 6-9 November 2019 dan dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Rangkaian acara Konstruksi Indonesia 2019 ini merupakan kerja sama antara Kementerian PUPR, Kementerian PPN/Bappenas, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. IIW dilaksanakan dalam bentuk pameran yang diikuti 207 exhibitor, terdiri dari BUMN Karya, perusahaan material dan alat berat lokal dan internasional. Selain itu juga diikuti oleh sebagian Dinas PMPTSP tingkat Provinsi se-Indonesia.

 

Mewakili Kabupaten Bantul, Kasi Pengembangan Promosi dan Sistem Informasi Penanaman Modal, A. Bambang Priharyanto,SS. 
serta Kasi Pelayanan dan Pengendalian Penanaman Modal, Emanuel Bana W., SE

Sementara itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bantul melalui Bidang Penanaman Modal, turut serta berpartisipasi antara lain dengan penyebaran brosur/prospektus sektor kebudayaan dan pariwisata serta sektor pendidikan yang ada di Kabupaten Bantul, dalam sebuah stand yang bekerjasama dengan Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY. Hal tersebut cukup menarik beberapa investor, di antaranya dari luar negeri dan swasta yang menanyakan tentang prospek pengolahan batu hias dan bangunan, serta kawasan Bendungan Kamijoro yang tengah menjadi tren wisata di Kabupaten Bantul.

 

Beberapa stand peserta Indonesia Infrastructure Week 2019 dari dalam dan luar negeri

Selama enam tahun terakhir, acara tahunan IIW telah terbukti sebagai tempat di mana kementerian, perusahaan milik negara, dan pemangku kepentingan utama lainnya, membahas proyek infrastruktur saat ini dan di masa mendatang dengan calon investor, serta seluruh penyedia solusi teknologi. IIW menawarkan peluang bagi komunitas infrastruktur, konstruksi, dan teknologi untuk bersama-sama membangun dan memperkuat kemitraan yang ada antara sektor publik dan swasta dari Indonesia dan luar negeri. (pm/berbagai sumber)




Komentar Pengunjung