30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.063.006

KUNJUNGAN PESERTA BENCHMARKING DIKLAT PIM IV PPSDM KEMENDAGRI REGIONAL BANDUNG


Dalam upaya meningkatkan kualitas serta kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Pemerintahan Khususnya untuk Jenjang Pejabat Pengawas (Jabatan Eselon IV), PPSDM Regional Bandung menyelenggarakan Diklatpim Tingkat IV. Salah satu agenda pembelajaran Diklat tersebut adalah Benchmarking to Best Practice yang mengambil tempat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul dengan locus di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kecamatan Pundong serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu.

Peserta Benchmarking melihat kegiatan pelayanan di bagian front office DPMPT

Peserta Diklat Pim Tingkat IV Angkatan IX di DPMPT melihat kegiatan pelayanan di front office kemudian diterima oleh Sekretaris DPMPT, Totok Budiharto, S.Sos. dengan didampingi Kepala Bidang Pengaduan, Pengawasan dan Pengendalian (Duwasdal), Ir. Priya Hariyanta, MMA. dan staf. Selain menjelaskan tentang tugas dan fungsi DPMPT, selaku narasumber, Kabid Duwasdal juga mengulas tentang beberapa inovasi yang telah dilakukan dalam pelayanan perizinan kepada masyarakat Kabupaten Bantul, seperti PAKET SARI dan NASIPUTAR.

Peserta Benchmarking mendengarkan penjelasan Narasumber DPMPT

Selain mendengarkan penjelasan, peserta Benchmarking juga berdiskusi tentang pelaksanaan beberapa hal terkait perizinan dengan narasumber. Antara lain tentang koordinasi dengan tim teknis dari OPD lain termasuk dalam hal pengawasan, implementasi OSS di daerah, konektivitas dengan kewilayahan. (pm)





Komentar Pengunjung