30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.052.700

Apkasi Otonomi Expo 2019, Ajang Promosi Potensi Unggulan Daerah


3-5 Juli 2019 bertempat di Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), GBK-Senayan Jakarta  bertemakan “Kemitraan Bisnis untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Berkelanjutan”, dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, mewakili Presiden RI. Beliau meminta daerah-daerah berkolaborasi dalam inovasi untuk memajukan daerah masing-masing. Sementara itu Mardani H. Maming, SH., M.Sos., Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), mengatakan, acara yang diikuti 377 kabupaten itu menjadi wadah pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kepala DPMPT, Ir. Sri Muryuwantini, MM. beserta Kepala Dinas KUKMP Kabupaten Bantul Drs. Agus Sulistiyana, MM,
Kepala Bidang Produk Industri Ir. Suryono, M.Si.
serta Kasi Pengembangan Promosi dan Sistem Informasi Penanaman Modal, Al. Bambang Priharyanto,SS. dan Suprapto, staf DPMPT 

 

Apkasi Otonomi Expo sebagai sebuah wadah bersama, dengan semangat “dari dan untuk kita semua”, kegiatan pameran ini telah terjalin dan teruji sejak tahun 2001 hingga 2019, even promosi produk unggulan daerah ini berdampak cukup signifikan terhadap nilai investasi dan perdagangan para peserta, mendorong daerah agar memiliki daya saing yang kuat, sehingga mampu memenangkan persaingan dan merebut pasar baik di tingkat ASEAN maupun global.


Stand Kabupaten Bantul pada Apkasi Otonomi Expo 2019

 

Semua potensi di daerah disatukan bersama hingga menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan dalam berbagai agenda, antara lain pameran/expo, executive dialogue dan business matching forum, workshop yang mengangkat isu city branding, field trip, pertunjukan seni budaya daerah, zona kuliner nusantara, pemilihan Putri Otonomi Daerah untuk ketiga kalinya, serta yang teranyar adalah Apkasi Film Festival. Apkasi Film Festival ini diikuti oleh peserta khususnya pemerintah kabupaten dalam menyalurkan ide kreatif serta sebagai ajang mempromosikan petensi unggulan daerah dalam bentuk narasi video yang menarik.

Kepala Dinas Kebudayaan Kab. Bantul, Nugroho Eko S., S.Sos., MM. beserta para penari Sigrak Ambumi,
yang meraih penghargaan Best Performance Panggung Seni

 

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bantul dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bantul turut serta dalam expo, mempromosikan potensi investasi beberapa sektor yang ada di Kabupaten Bantul serta memamerkan produk unggulan, seperti batik, tas rajut, dan kerajinan lahan kayu, menggandeng pula beberapa IKM dan UMKM. (pm/berbagai sumber)





Komentar Pengunjung