30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.050.318

LOKAKARYA PENANGANAN PENGADUAN PERIZINAN TAHUN 2019


Sebagai upaya untuk meningkatkan layanan pengaduan dan pemahaman lingkup layanan pengaduan perizinan. pada Selasa (30/04) lalu bertempat di Gedung Induk Lantai III Ruang Tengah, Kompleks Parasamya Pemerintah Kab. Bantul, telah digelar  Lokakarya Penangan Pengaduan Tahun 2019 oleh Bidang Pengaduan, Pengawasan dan Pengendalian Perizinan DPMPT Kab. Bantul.

 

Kabid Pengaduan, Pengawasan dan Pengendalian Perizinan menyampaikan pengantar saat membuka Lokakarya

Peserta kegiatan dari Organisasi Pemerintah Daerah di Kab, Bantul yang terkait dengan pelayanan perizinan, Tim Teknis Penyelesaian Pengaduan dan Wasdal Perizinan Th.2019 Kabupaten Bantul, unsur pelayanan Kecamatan dan Desa di Kabupaten Bantul serta sejumlah pengusaha pengguna layanan DPMPT.

  

Narasumber menyampaikan materinya

Suharnanik Listiana, S.Sos., dari Komisi Informasi Daerah DIY, selaku narasumber mengulas tentang “Layanan aduan dalam konteks keterbukaan informasi”. Sementara    MP. Probo Satrio, SH., dari Polda DIY menyampaikan “Peran polri dalam pelayanan pengaduan”. Dan di sesi terakhir Ruli Arifah dari Ombudsman RI Perwakilan DIY memaparkan “Mengelola pengaduan internal”.

   

Peserta mengajukan pertanyaan kepada para narasumber

Di akhir kegiatan Lokakarya, dilakukan diskusi antara narasumber dengan peserta.Sejumlah pertanyaan yang diajukan terutama terkait penanganan pengaduan di instansi/tempat kerja masing-masing peserta serta pandangan dari narasumber tentang kasus pengaduan yang dihadapi. (pm)





Komentar Pengunjung