30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.052.736

DPMPT Kab. Bantul Menjadi Kunjungan Studi Peserta Benchmarking Diklat Pim III LAN RI


Peserta Benchmarking Pendidikan dan pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) III Angkatan XVIII Lembaga Administrasi Negara RI berkesempatan melakukan kunjungan studi di Pemda Bantul dengan lokus Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu dan beberapa Dinas lainnya pada Senin (29/04) yang lalu. Dibagi dalam beberapa kelompok, di DPMPT peserta berasal dari DPR RI, Badan Ekonomi Kreatif, Badan Pengawas Obat dan Makanan, Arsip Nasional, dan Badan Informasi Geospasial.

 

Peserta disambut oleh Kepala DPMPT didampingi oleh Kabid Duwasdal serta Kasi Pelayanan dan Informasi

Dalam kunjungan ini peserta didampingi seorang widyaiswara dari LAN RI dan disambut oleh Kepala DPMPT, Ir. Sri Muryuwantini, MM. dengan didampingi Kabid Pengaduan, Wasdal, Ir. Priya Hariyanta, MMA. serta Kasi Pelayanan dan Informasi Perizinan, Leny Yuliani, SS, M.AP. Dalam pertemuan tersebut, dari DPMPT memaparkan tentang kegiatan pelayanan perizinan yang dilakukan serta penjelasan inovasi “NASI PUTAR” (Pembinaan Perizinan dan Sistem Layanan Jemput Antar). Inovasi ini bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan perizinan bagi masyarakat agar pemohon izin yang tidak memiliki waktu maupun mengalami kendala dalam hal pengurusan izin, dapat lebih dimudahkan. Juga mendekatkan informasi pelayanan publik khususnya pelayanan perizinan kepada masyarakat dengan pembinaan langsung saat izin yang telah terbit diantarkan kepada pemohon, terlebih lagi program ini juga dapat meminimalisir piutang retribusi yang ada di DPMPT. Di sela pemaparan diselingi dengan diskusi dan peserta juga memberikan beberapa masukan berharga kepada DPMPT.

 

Diskusi peserta Benchmarking dengan Kepala DPMPT dan Kabid Duwasdal

Tujuan Penyelenggaraan Diklatpim Tingkat III adalah mengembangkan kompetensi kepemimpinan taktikal pada pejabat struktural eselon III yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing. (pm)





Komentar Pengunjung