30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.010.756

Benchmarking DiklatPim IV Surabaya ke DPMPT


Peserta DIklat PimIV ketika diterima di Gedung Induk Komplek Parasamya

Pemerintah Kota Surabaya menyelenggarakan Diklat Kepemimpinan Tk.IV  tahun 2019 bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Jawa Timur  28 Februari-12 Juli 2019. Sebagai salah satu materi pembelajaran diklat dilakukan Benchmarking to Best Practice bertempat di lingkungan Pemkab Bantul dan peserta dibagi pada lokus di Dinas PMPT, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Desa Panggungharjo.

Kabid PP tengah menjelaskan seputar pelayanan di DPMPT Kab. Bantul

 

Pada hari Selasa (02/04), DPMPT Bantul menerima kunjungan benchmarking tersebut. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi dan berbagi ilmu tentang pelaksanaan tugas, khususnya di bidang pelayanan publik. Mempelajari beberapa inovasi pelayanan yang dilaksanakan DPMPT Bantul seperti program Paket Sari (Pelayanan izin keliling terbit satu hari) dan Nasi Putar (pembinaan sistem jemput antar). Selain itu juga sharing dan berbagi tentang upaya dan kiat-kiat dalam mencapai target kinerja (pencapaian IKU) DPMPT Bantul.  Sebagai narasumber mewakili Kepala DPMPT yang kebetulan sedang melakukan kunjungan dinas  ke Banyumas, adalah Kepala Bidang Pendataan dan Penetapan.

Peserta Diklat Pim IV berfoto bersama di halaman depan DPMPT

 

Benchmarking to Best Practice merupakan salah satu mata diklat yang ada dalam kurikulum pola baru Diklat Pim IV. Di mana mata diklat ini bertujuan membekali peserta dengan kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice dalam pengelolaan kegiatan. (pm)





Komentar Pengunjung