30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.003.831

Sosialisasi Pengelolaan Perizinan bagi OPD, Kecamatan dan Desa


Sebagaimana rutin dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, di 2019 ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Bantul kembali mengadakan Sosialisasi Pengelolaan Perizinan, bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Bantul. Sosialisasi pada hari Selasa (26/03) dihadiri oleh peserta dari OPD dan Kecamatan di Kabupaten Bantul, sedangkan pada hari Kamis (29/03) peserta dari 50 kepala Desa se-Kabupaten Bantul

 

Narasumber dari DPMPT Kab. Bantul tengah menyampaikan materi

Dalam kegiatan tersebut narasumber membahas tentang perizinan melalui sistem Online Single Submission (OSS) yang terbilang baru bagi masyarakat, antara lain diulas terkait pengertian, sektor-sektor perizinan yang termasuk ke dalamnya, mekanisme perizinan dasar, NSPK, NIB serta contoh produk perizinan berusaha.

Kabid Pendataan dan Penetapan menerangkan tentang perizinan bangunan

Selain itu juga dibahas mengenai perizinan bangunan, seperti dasar hukum yang melandasinya, persyaratan, prosedur pengajuan, lokasi penempatan media informasi dan reklame, serta pihak yang berhak mengawasi.

Peserta Sosilalisasi dari OPD, Desa dan Kecamatan di Kab. Bantul

Diharapkan melalui sosialisasi ini dapat memberikan informasi terbaru terkait perizinan online yang bisa dilakukan dengan OSS, agar pihak Kecamatan, pihak Desa serta OPD terkait dapat memberikan informasi dan pemahaman pada pelaku usaha yang akan mengurus perizinan. (pm)





Komentar Pengunjung