30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.054.241

RAKORNAS INVESTASI 2019, BAGI PENINGKATAN LAPANGAN KERJA DAN PENDAPATAN MASYARAKAT


Suasana Rakornas Investasi 2019 di Tangerang, Banten

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2019, Selasa (12/3) di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Banten. Rapat ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh BKPM.

Acara tersebut dihadiri sekitar 830 orang yang meliputi kepala daerah, baik gubernur, bupati, maupun walikota se-Indonesia. Juga dihadiri perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) provinsi, administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) atau kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas (KPBPB), maupun perwakilan kementerian dan lembaga. Dari DPMPT Kabupaten Bantul hadir Kepala Dinas, Ir. Sri Muryuwantini, MM., beserta Kepala Bidang Penanaman Modal, Tri Murdianani, SE. dan Kepala Bidang Pelayanan dan Informasi, Setyawati, S.Psi.

 

BKPM mencatat tren pertumbuhan realisasi investasi selama empat tahun terakhir menunjukkan tren yang cukup positif. Tercatat selama kurun waktu 2015-2018, realisasi investasi mencapai Rp 2.572,30 triliun melampaui target dalam rencana strategis BKPM sebesar Rp 2.558,10 triliun. Meskipun positif, pemerintah mencatat perlunya pengawalan investasi yang lebih intensif untuk semakin meningkatkan arus investasi baik dari dalam maupun luar negeri. Hal ini menjadi salah satu poin utama Rakornas Investasi tahun ini.

 

Dalam Rakornas yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo itu, dengan tema “Investasi bagi peningkatan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat” yang difokuskan pada pengembangan kegiatan investasi berkualitas, diharapkan dapat berefek kepada meluasnya peluang usaha, mendorong produksi barang dan jasa di dalam negeri, meningkatkan penyediaan lapangan kerja, menurunkan angka ketimpangan ekonomi, serta meningkatkan pendapatan masyarakat. (dari berbagai sumber)





Komentar Pengunjung