30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.062.819

Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional Menengok Pelayanan di DPMPT Kab. Bantul


Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional (Tim IRBN), Kamis (3/5) sore mengunjungi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bantul, untuk melihat pelaksanaan pelayanan masyarakat. Sebelumnya Tim melakukan sharing session dengan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, kemudian mengunjungi Rumah Sakit Paru Respira, Bantul, dan dilanjutkan sharing session ke Pemerintah Kabupaten Bantul yang diterima Wakil Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih yang juga dihadiri oleh seluruh Camat dan Lurah. Setelahnya mereka berkenan meninjau pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan kemudian ke DPMPT.

Gambar 1. Kepala DPMPT Kab. Bantul, Ir. Sri Muryuwantini, MM. tengah memberikan penjelasan tentang pelayanan di DPMPT

Tim IRBN, yang hadir antara lain Ketua Prof. Eko Prasodjo, bersama Prof R. Siti Zuhro, Prof. Djohermansyah, Pof. J. B. Kristiadi, Prof. Tjipta Lesmana, Dr. Rudiarto Sumarwono, Felia Salim serta Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN dan RB, Muh. Yusuf Ateh, MBA. Tim meninjau langsung kegiatan pelayanan perizinan di front office DPMPT. Pada 2016 DPMPT Kab. Bantul (sebelumnya Dinas Perijinan) telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). (pm)

 





Komentar Pengunjung