30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.014.581

Tingkatkan Kapasitas SDM, Bimbingan Teknis Perijinan Kembali Digelar


Penulis : Admin     Senin,1 September 2014

     Dinas Perijinan Kabupaten Bantul yang menangani 108 jenis izin, jumlah yang cukup banyak, memerlukan kesiapan tidak hanya Customer Service sebagai garda depan, tapi juga sampai ke back office untuk peningkatan pelayanan mengingat meningkatnya pelayanan merupakan citra baik atau buruknya birokrasi. Untuk itu, seluruh jajaran terkait perlu mewujudkan komitmen pelayanan terbaik yang salah satu wujudnya melalui peningkatan kapasitasnya selaku aparatur pelayan masyarakat. Demikian disampaikan oleh Assek I Pemerintah Kabupaten Bantul, Drs. Misbahul Munir saat membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Sumber Daya Aparatur Dinas Perijinan Kabupaten Bantul  di Wisma Eden I, Kaliurang pada Sabtu (30/08) lalu. Kegiatan rutin yang diselenggarakan tahunan sejak tahun 2012 ini diikuti oleh karyawan karyawati Dinas Perijinan Kabupaten Bantul dan jajaran tim teknis dari beberapa SKPD terkait.

Gambar 1. Suasana pelaksanaan Bimbingan Teknis

 

Hadir sebagai narasumber yaitu Assek I  Pemerintah Kabupaten Bantul, Drs. Misbahul Munir yang menyampaikan materi Reformasi Birokrasi di Kabupaten Bantul; Tugas Dwi Padma, SH, M.Hum dari Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul dengan materi Mekanisme Penerbitan Pertimbangan Teknis Pertanahan Dalam Rangka Penerbitan Izin Lokasi, Izin Perubahan Penggunaan Tanah (IPPT) dan Kalrifikasi; Dr. W. Riawan Tjandra, SH, M.Hum dari Universitas Atmajaya Yogyakarta dengan materi Penguatan Konsepsi dan Kerangka Hukum Perijinan; Ir. Zaunudin, MT dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bantul yang menyampaikan materi Konsep Tata Ruang dan Pemanfaatannya di Kabupaten Bantul; serta Ir. Herawati W, MM dari Citra Emas dengan materi Pelayanan Prima. Seluruh   peserta antusias dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Bimtek tersebut.

Gambar 2. Foto bersama peserta Bimbingan Teknis dengan Narasumber

 




Komentar Pengunjung