Membangun Sinergitas DPMPT dalam Bimtek 2018


Bimbingan Teknis dalam rangka meningkatkan kapasitas, serta sinergitas dan kekeluargaan sumberdaya aparatur DPMPT Kab. Bantul telah diselenggarakan pada 13-14 Juli 2018 bertempat di Queen Hotel and Resort, Parangtritis. Bimtek mengambil tema "Dengan Semangat Pelayanan Berkualitas TOP, DPMPT Bantul Siap Menuju OSS" dan diikuti segenap pimpinan, karyawan dan karyawati DPMPT Kab. Bantul serta sejumlah Tim Teknis dari OPD terkait.

Rangkaian acara diawali dengan Laporan penyelenggara oleh Sekretaris DPMPT, Priyo Harwijayanto, S.Si., MSi. kemudian dibuka secara resmi sekaligus pengarahan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Bantul, Bambang Guritno, SH., mewakili Wakil Bupati Bantul.

Gambar 1. Peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya

Kepala DPMPT, Ir. Sri Muryuwantini, MM. menyampaikan materi tentang Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission yang selanjutnya disingkat OSS, yang merupakan Perizinan Berusaha yang diterbitkan oleh Lembaga OSS untuk dan atas nama menteri, pimpinan lembaga, gubernur, atau bupati/wali kota kepada Pelaku Usaha melalui sistem elektronik yang terintegrasi.

Gambar 2. Lusy Laksita menyampaikan materi

Untuk penyegaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Lusy Laksita, seorang praktisi penyiaran, MC dan trainer, juga mengisi Bimtek dengan materi “Service Excellent”. Mbak Lusy, demikian ia akrab disapa, mengupas beberapa poin penting dalam melayani masyarakat, antara lain etiket berbusana, berias, bagaimana menanggapi konsumen dengan baik. Peserta juga bertanya tentang kondisi yang ditemui sehari-hari dalam melayani pemohon.

Gambar 3. Kemeriahan suasana outbound

Hari terakhir Bimtek, untuk lebih mengakrabkan dan mempererat kekeluargaan dalam lingkup DPMPT, dilakukan Outbound dengan berbagai permainan di alam terbuka yang memerlukan konsentrasi serta kerjasama antar peserta. Baik pimpinan maupun staf tidak berjarak bahkan larut dalam keriaan permainan. Menutup rangkaian acara Bimtek, Kepala DPMPT menyampaikan terimakasih atas partisipasi seluruh peserta, dan mengharapkan dengan adanya Bimtek akan menjadi penyemangat dan penyegaran bagi seluruh jajaran DPMPT dan Tim Teknis dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat Kab. Bantul, seperti slogan TOP, “Terpercaya Optimal Profesional”. (pm)





Komentar Pengunjung