Kabupaten Bantul Turut Memeriahkan Pameran APKASI Otonomi Expo 2018


Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) kembali menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional XI dan Otonomi Expo 2018 pada 6-8 Juli lalu ICE BSD Tangerang, Jawa Barat, dan dibuka resmi oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Tema tahun ini adalah “Upaya Daerah Menuju Kedaulatan Pangan Nasional”. Kabupaten Bantul selain turut dalam Rakernas, juga berperan serta mengikuti expo dengan menampilkan stand.

Gambar 1. Kepala DPMPT Kab. Bantul, Ir. Sri Muryuwntini, MM. bersama dengan Kepala Bidang Penanaman Modal,
Noviarni Nurmades, SH. di depan stand Kab. Bantul

Stand Kabupaten Bantul menyajikan aneka produk olahan hasil pertanian dan perikanan antara lain seperti Beras Bantul Asli “Makaryo Bangun Deso”, emping garut, tepung pisang, olahan kelor, wader dan lele krispi serta gula jawa. Selain itu ditampilkan pula produk kerajianan anyaman bambu, berbagai brosur/booklet mengenai peluang investasi, potensi industri kerajinan dan perdagangan serta potensi pariwisata yang ada di Kab. Bantul. Tak lupa tersaji minuman khas Bantul, Wedang Uwuh untuk dinikmati pengunjung expo.

Gambar 2. Menikmati hidangan khas Kab. Bantul “Wedang Uwuh”

Kab. Bantul juga mempesona pengunjung Pembukaan Rakernas dengan menampilkan Tari Gumyak Makarya Ambangun Desa. Tari ini menggambarkan tekad warga Bantul untuk membangun daerahnya. (pm)

Gambar 3. Para penari berpose dengan pejabat dari instansi Kab. Bantul





Komentar Pengunjung